2 Unit Kapal Tunda Daya (Tug Boat), Bakal Perkuat Operasional Pelindo I Dumai.

SURABAYA | GLOBAL SUMUT-Peletakan lunas kapal tersebut dilaksanakan di workshop hull construction PT DPS di Surabaya, akhir pekan lalu. Pembangunan kapal Tug Boat ini kerja sama dengan PT Industri Kapal Indonesia di mana first cutting-nya dilakukan pada bulan April yang lalu.

Acara Keel Laying ini ditandai dengan penekanan tombol sirine, pengelasan lunas kapal serta penandatanganan berita acara oleh Direktur Utama PT DPS, Direktur Teknik PT Pelindo I, dan Lead Surveyor PT Lloyds Register Indonesia.

Direktur Teknik PT Pelindo I, Hozadi Apriza Putra mengatakan, peletakan lunas kapal ini telah dilakukan sesuai jadwal. Dan diharapkan dapat diselesaikan tepat waktu.

“Sehingga pada 2020, kinerja Pelindo I cabang Dumai akan semakin meningkat seiring peremajaan dua Tug Boat ini selesai,” ujarnya.

Pembangunan dua unit Tug Boat direncanakan memakan waktu pengerjaan 510 hari. Dan pihak DPS optimistis PT Pelindo I bahwa akan rampung tepat waktu.

“Pengerjaan 2 Tug Boat ini merupakan perwujudan sinergi BUMN, di mana sejalan dengan keinginan Kementerian BUMN. Dan DPS yakin dapat menyerahkan 2 Tug Boat sesuai kesepakatan bersama,” kata Direktur Utama PT DPS, Bambang Soendjaswono.(red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kota Langsa Terima 588 Rumah Bantuan BPSP Dari Kementerian PUPR

Jelang HUT OPM, TNI-Polri Rangkul Warga Papua

Polres Belawan Nobar Filim 'Sang Prawira'