0
MEDAN | GLOBAL SUMUT- Pemerintah Kota Medan menggelar Rapat Persiapan Peringatan HUT ke -74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Ruang Rapat III, Kantor Wali Kota Medan, Selasa (23/07). Rapat ini membahas Tupoksi seluruh OPD guna mensukseskan Peringatan HUT ke -74 Kemerdekaan RI.

Dalam Rapat yang dipimpin Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad Nasution, M.Si dan dihadiri Asisten Umum Renward Parapat dan Kabag Sospen Khoiruddin Rangkuti ini seluruh uraian tugas masing-masing OPD dipaparkan. Artinya sinergitas sangat diperlukan dalam berbagai rangkaian kegiatan.

Dalam rapat itu, Mussadad menyampaikan agar setiap pimpinan organisasi pimpinan daerah mengecat dan menghias kantor masing-masing serta menyosialisasikan tema dan logo Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Adapun tema Peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2019 ini adalah “Menuju Indonesia Unggul”.

"Sesuai Arahan Bapak Wali Kota Medan, seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah juga diimbau membuat dan mempersiapkan gapura hias di lingkungan kerja masing-masing, mempersiapkan kendaraan hias dalam rangka pelaksanaan pawai pembangunan, dan mempersiapkan peserta pawai pejalan kaki", Kata Musaddad.

Sehingga.   Dijelaskan Asisten Pemerintahan dan Sosial Ada beberapa rangkaian kegiatan Peringatah HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Medan. Pada Kamis, 16 Agustus pagi dan siang, digelar Sidang Paripurna DPRD Medan di gedung dewan dengan materi mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI. Kemudian pada hari itu juga, pukul 19.30 WIB digelar Pawai Taptu dengan mengambil titik awal di depan kantor Gubsu lalu pada pukul 24.00 WIB digelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan.

Selain itu, lanjut Musaddad, Keesokan harinya, 17 Agustus pukul 7.30 WIB Pemko Medan menggelar upacara bendera di Lapangan Benteng. Kemudian ASN Pemko juga juga akan mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada pukul 10.00 WIB di Lapangan Merdeka Medan.

"Dalam Pertemuan HUT ke -74 Kemerdekaan RI, Pemko Medan dan Pemprovsu bekerjasama dengan Unsur Forkompinda akan menggelar Pawai Pembangunan dan Pawai Parade Perjuangan dengan mengambil titik start di depan kantor Gubsu. Sore hari, tepatnya pukul 16.30 WIB akan digelar Serenade Pelajar dan Penurunan Duplikat Bendera Merah Putih, penampilan marching band dan tari-tarian tradisional multi etnis di Lapangan Merdeka. Selain itu, Pemko Medan juga menggelar Upacara Penurunan Duplikat Bendera Merah Putih di Lapangan Benteng Medan tepat pukul 17:00 Wib", jelas Musaddad.[Mashuri]

Posting Komentar

Top