0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan Lubis, memberikan penyuluhan sekaligus mengedukasi siswa akan bahaya narkoba dan kenakalan remaja bagi siswa di wilayah Medan Utara.

Selain Kapolres acara yang digelar di aula Wirya Setya Polres Pelabuhan Belawan, juga pembicara dari jajaran Pejabat Utama (PJU) Kepolisian, Rabu (24/7/2019).

Dalam kegiatan ini, AKBP Ikhwan memberikan materi pentingnya mencegah dan menangkal pengaruh narkoba di kalangan remaja, khususnya pelajar yang merupakan generasi emas Indonesia.

Kepolisian, sambung Ikhwan tiada henti mengedukasi generasi muda terpelajar untuk menangkal bahaya narkoba. Kepolisian kerap masuk dari segela lini, mulai dari penyuluhan lewat upacara bendera, tertib berlalulintas, bakti social hingga kegiatan pendidikan lainnya.

“Peserta didik agar senantiasa mewaspadai pengaruh narkoba maupun pengaruh buruk seperti kenakalan remaja diantaranya narkoba, balap liar maupun tawuran,” kata Ikhwan. 

Disamping itu, Ikhwan mengajak para siswa untuk disiplin, diantaranya disiplin waktu, mematuhi aturan berlalulintas demi keselamatan jiwa kita saat berkenderaan.  
Untuk menjauhi narkoba, Ikhwan memberikan tips-tips menangkalnya, diantaranya perkuat ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengikuti kegiatan ekstrakurikuler/pramuka di sekolah, perbanyak belajar/membaca, les privat,dan kegiatan olahraga lainnya.

Dalam kegiatan itu juga dipaparkan melalui layar slide gambaran tentang remaja dan siswa sekolah yang terjerat pengaruh narkoba hingga masa depannya menjadi hancur dan tak sedikit yang meninggal dunia.

Kegiatan penyuluhan juga diisi dengan sesi tanya jawab yang dibimbing oleh Kasat Binmas Kompol Justar Purba, seputar narkoba serta kenakalan remaja.  
Turut hadir dalam kegiatan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja tersebut Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja, jajaran Kasat Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran Kapolsek.[abu]

Posting Komentar

Top