0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan  SH. MH, Komandan Ba­tal­yon Marinir Pertahanan Pang­kalan (Dan­yon­mar­han­lan I) Letnan Kolonel (Letkol) Marinir James Munthe,M.Tr Hanla beserta prajurit, Camat Belawan Ahmad SP maupun Pejabat teras Polres Pelabuhan Belawan memberikan kejutan kepada Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Sri Pinem SH. M.Kn.

Kejutan tersebut bertepatan dihari ulang tahun Sri Pinem yang ke-53, bertempat di Aula Kantor Camatan Belawan Jalan Cimanuk No.1 Belawan II, Kecamatan Medan Belawan Sumatera Utara pada Kamis 18 Juli 2019 sekira pukul 11.45 wib.

Tampak hadir dalam acara tersebut Satpas Intel Kapten Robby Barus, para Prajurit, Kapolres Belawan AKBP H. Ikhwan  SH. MH, Waka Polres Kompol Taryono Raharja SH. SIK, Kasat Narkoba AKP Sukarman SH, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra SH. SIK, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar SH, Kapolsek Hamparan Perak Kompol  Azuar SH. MH,  Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak, Iptu Karya Tarigan   SH, Camat Medan Belawan Ahmad SP beserta para Staff di Aula Kantor Camatan Belawan.

Camat Medan Belawan Ahmad SP mengatakan, acara mendadak ini adalah gagasan dari Komandan Ba­tal­yon Marinir Pertahanan Pang­kalan (Dan­yon­mar­han­lan I) Letnan Kolonel (Letkol) Marinir James Munthe,M.Tr Hanla  dan Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH. SIK dengan cara Camat Belawan mengundang resmi Kapolres untuk memberikan paparan tentang sosialisasi KDRT, dan kekerasan terhadap anak.
Kemudian, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan SH.MH menugaskan Kabag Sumda Kompol Sri Pinem SH. M.Kn sebagai narasumber karena alasan bahwa Kapolres dan Waka Polres ada pertemuan di Polda Sumut sehingga tidak dapat hadir. Jelas Camat.

Lanjut Camat, merasa di berikan mandat dari Kapolres, Kabag Sumda langsung mempersiapkan makalahnya hingga sampai bergadang, sesampainya beliau di Kecamatan pagi tadi, Camat Belawan menegur dengan keras agar Ibu Sri Pinem marah dengan menanyakan mengapa Kapolres tidak datang karena pertemuan hari ini adalah Tupoksi Kapolres bukan Kabag Sumda. Selain itu, Camat juga sempat mengatakan bahwa Kabag Sumda tahu apa dan belum pernah tampil di forum.

Mendengar ocehan Camat Belawan tersebut, Kabag Sumda dongkol dan Sakit hati kemudian Camat Belawan tersebut menggiring Kabag Sumda untuk naik ke lantai 2 agar acara segera dimulai, akan tetapi sesampainya di atas Kabag Sumda di kejutkan dengan tembakan kertas pernak pernik dan olesan kue serta siraman tepung serta pecahan telur di kepala, mendapat kejutan hari ulangtahunnya  dari Danyon Marinir Letkol James Munthe, wajah Kabag Sumda Kompol Sri Pinem SH. M.Kn, tampak terharu dan meneteskan air mata.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH mengatakan, ini semua karena TNI-POLRI di jajaran Polres Pelabuhan Belawan sangat akrab dan bersinerji tinggi. Kami selalu bersama dan saling menghormati. Ini bisa terlihat dari ke akraban kami antara TNI dan POLRI di hari ulang tahun personil kepolisian.

Lebih Lanjut kata Kapolres, mereka sudah mempersiapkan dan itu membuat kami para jajaran kepolisian tidak ada perbedaan. kami salut dengan persahabatan antara TNI dan POLRI yang menjalin persaudaraan tinggi. Ungkapnya.[abu]

Posting Komentar

Top