0
LABURA | GLOBAL SUMUT-Seorang dari kawanan spesialis begal Jalinsum di wilayah G. Saga Kecamatan Kualuh Selatan Kab. Labuhanbatu Utara Sumut Kamis sekitar pukul 14.30 di Dusun Suka Mulia Desa Damuli Kec. Kualuh Selatan tersangka Ananda Lubis 27 Tahun di Dor oleh Tim Res. Kualuh Hulu. Dasar penangkapan tersangka AL tanggal 29 juli ia bersama temannya inisial A. Di bilangan Jalinsum tepatnya di lintasan Rel Kereta Api tersangka Al bersama temannya A mengenderai sepeda motor jenis honda  MiO 125 mengejar mobil colt Diesel bermuatan dari Medan  menuju Jakarta yang di kenderai Yodi Oktora Tanviatka 45 Tahun warga pulo Kambing Jakarta.

Ketika di wilayah G. Saga dua kawanan begal mengejar mobil dan menahannya. Dan mengancam akan membunuh bila tidak diberi uang.

Merasa dirinya terancam, korban memberikan uang Rp. 65.000,namun salah satu dari begal tersebut mengambil hp merk Lenovo miliknya.

Ketika itu terjadi tarik menarik korban debgan tersangka. Namun korban tidak bisa menyelamatkan hp miliknya. Merasa dirinya telah di rampok ia mengadukan ke Mapolsek Kualuh Hulu.  Laporan Polisi, nomor : LP / 103 / VII / 2019 / SU / RES.LBH / Sek. Kualuh Hulu, tanggal 29 Juli 2019 tentang tindak pidana CURAS.

Kapolsek AKP Asmon Bufitra SH melalui pres Rilis yang disampaikan kepada beberapa awak media yg disampai kan melalui Kanit Reskrim Ipda Gunawan sinurat SH. MH. langsung bergerak cepat merespon dan melakukan penyelidikan.

Menginterogasi beberapa saksi ternyata tersangkanya di ketahui berinisial Al dan A. Tidak mau buronannya melarikan diri Tim yang dipimpin langsung Oleh Kanit Ipda Gunawan Sinurat SH. MH. Berhasil nenangkap tersangka Al. Namun saat ingun dibekuk tersangka berusaha kabur.  

Dengan tindakan tegas dan terukur terpaksa tersangka di hadiahi timas panas di kaki kanannya. Namun sayang teman tersangka A sudah kadung melarikan diri. Dari tangan tersangka disita barang bukti berupa  1unit sepeda motor merk YAMAHA MIO 125 dan  1 unit HP merk Lenovo.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini tersangka di jebloskan di tahanan Polsek Kualuh Hulu guna pengembangan penyelidikan lebih lanjut.(UH)

Posting Komentar

Top