0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Dalam memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bersama AirNav Indonesia dan Persero Batam melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera yang dipusatkan di Tanjungpinang, Kepulauan Riau pada Sabtu, 17 Agustus 2019 dalam rangka Program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Dalam upacara ini, bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Direktur Utama Pelindo 1 Dian Rachmawan dan dihadiri oleh Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro, Direktur SDM Pelindo 1 M. Hamied Wijaya, Direktur Keuangan AirNav Indonesia Hendroyono, dan Direktur Utama Persero Batam Djuhaery.

Dalam upacara ini juga diserahkan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) sebagai bagian dari rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri tahun 2019. Bantuan tersebut meliputi: Beasiswa Sekolah untuk siswa-siswi SD,SMP, dan SMA; Elektrifikasi dan MCK; Bedah Rumah Karyawan Non Organik; Sarana Air Bersih; Pengecatan Rumah Pesisir Wisata Pulau Penyengat; dan Program Siswa Mengenal Nusantara dengan total bantuan sebesar 2,9 Miliar.


Program BUMN Hadir Untuk Negeri telah berlangsung secara berkesinambungan dan serentak sejak tahun 2015 di seluruh provinsi Indonesia. BUMN Hadir Untuk Negeri sebagai jembatan untuk mewujudkan cita-cita yang mulia untuk bersama-sama menyejahterakan masyarakat Indonesia.  

VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami menjelaskan bahwa Upacara Pengibaran Bendera juga serentak dilaksanakan di seluruh cabang Pelindo 1 yang berada di empat provinsi: Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, dan Riau. “Untuk di Kota Medan, Upacara Pengibaran Bendera dipusatkan di Kantor Pusat Pelindo 1 yang berlokasi di Belawan yang diikuti oleh seluruh karyawan Pelindo 1 Kantor Pusat, Cabang Pelabuhan Belawan, Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB), Belawan International Container Terminal (BICT), Unit Galangan Kapal (UGK), dan anak perusahaan,” jelas Fiona Sari Utami. [abu]

Posting Komentar

Top