0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM mengajak seluruh masyarakat muslim untuk menjadikan tahun baru islam sebagai momentum untuk memperbaiki diri.  
Hal itu disampaikannya saat membuka acara peringatan 1 Muharram 1441 Hijriah di Mesjid Agung Darul Falah Kota Langsa, Minggu (1/9)pagi. 

"Tahun baru Hijriah merupakan momentum bersama, momentum berjamaah untuk menginropeksi diri dan melakukan transformasi ke arah kondisi yang lebih baik, terlebih sebagai umat Islam,"ujarnya.  


Dijelaskannya, Bulan Muharram memiliki  keistimewaan khusus karena hanya bulan inilah yang disebut sebagai syahrullah (Bulan Allah) maka sudah selayaknyalah di bulan ini umat muslim sebagai insan hamba Allah Subhanallahu Wa Ta'ala maupun sebagai mahluk sosial agar dapat memperbanyak muhassabah guna meraih kebaikan dan ketawadhuan dalam kehidupan di dunia dan di akhirat kelak.  

Wakil Walikota berharap Semoga dengan kedatangan tahun baru islam 1441 hijriyah umat islam semakin memiliki kepekaan sosial, kualitas keimanan semakin meningkat dalam ridha dan rahmat Allah Subhanallahu Wa Ta'ala  Peringatan tahun baru Hijriyah ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, para kepala OPD, para Camat, Geuchik, para ASN dan undangan lainnya.  

Pada kesempatan itu juga Ustaz Drs.Tgk.H.Daud Hasbi, M.Ag dari Banda Aceh menyampaikan taushiyah islamiah berkenaan dengan tahun baru islam.          (arman suharza)

Posting Komentar

Top