0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-  Guna memberikan rasa aman di masyarakat dan mengurangi penyalahgunaan narkoba. Kali Polsek Medan Baru bergerak mendirikan posko Sumut Bersinar di Kampung Kubur Jalan Zainul Arifin Medan, Selasa (07/01/2020).

Hal ini sebagai wujud dari komitmen pemberantasan narkoba, berbagai pola telah dilakukan Polri untuk pemberantasan terhadap pengguna dan pengedar narkoba, seperti tindakan pre-emtif, prefentif maupun represif sudah dilakukan Polri. Saat ini kejahatan narkoba sudah  termasuk kategori Extra Ordinary Crimes, oleh karenanya perlu penanganan secara konsisten, optimal dan berkesinambungan.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing SIK MH menyampaikan adapun tujuan dari kegiatan mendirikan  posko Sumut Bersinar ini adalah sebagai wadah bagi masyarakat  untuk menyampaikan informasi tentang penyalahgunaan narkoba pads tingkat lingkungan ataupun kelurahan.

“Narkoba bukan hanya persoalan bagi aparat penegak hukum saja, tetapi menjadi tanggungjawab kita bersama, maka dianggap penting diadakan kerjasama antara pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat. Narkoba dapat diatasi jika seluruh masyarakat bersama-sama melawan terhadap peredarannya,” ucap Tobing.

Kapolsek Medan Baru juga menyatakan, masyarakat harus aktif bergerak menghalau narkoba, bukan lagi saatnya masyarakat hanya duduk diam tanpa berbuat, namun masyarakat harus berperan aktif, dan bilamana mendapati transaksi narkoba, dan tertangkap tangan dapat menghubungi  posko Sumut Bersinar terdekat ataupun diserahkan kepada Polsek/BNNK, karena masyarakat berhak menangkap bila tertangkap tangan.

Kapolsek Medan Baru juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada lapisan masyarakat yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pendirian  posko Sumut Bersinar ini,  semoga bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan bagi generasi bangsa yang hidup sehat tanpa narkoba.[rs]

Posting Komentar

Top