0
PERCUT | GLOBAL SUMUT-Prosesi pengukuhan pengurus Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Binaan AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH untuk Percut Sei Tuan masing-masing  yang dikukuhkan adalah Pembina Alwin Marbun dan Abdul Muis, Muhammad Shofi Azhar selaku Ketua, Suriadi Sekretaris dan Andrianto sebagai Bendahara digelar Sabtu, 20 Juni 2020 di halaman Masjid Jamaiyah Dusun III Desa Pematang Lalang Kecamatan Percut Sai Tuan.

Hadir mewakili Pembina KSJ Pusat Ustadz Abbas Rambe, Ketua Majelis Tinggi Ustadz Drs.H.Samin Pane MA. Koordinitor Tim DAI KSJ Pusat Ustadz Farhan, Ketua Umum KSJ Pusat Saharuddin, Sekretaris Umum Agus Leo, Tim Media Abu Hasan dan Chairul, Ketua KSJ Kabupaten Deli Serdang Yuda Satria Nasution, Ketua KSJ Serdang Bedagai Ahmad Syafruddin Berutu, Ketua Barisan Muda dan Mahasiswa  Anshari serta Tim Managemen Kantor Pusat M. Sahil, Hendro, dan Juli.


Ketua Majelis Tinggi KSJ Ustadz Drs.H.Samin Pane MA.(Ustadz Sampan) dalam Tausiyahnya menyanpaikan manfaat orang sedekah dan pahala bagi orang yang gemar bersedekah.

Ketua KSJ Deli Serdang Yudha Satria Nasution kegiatan pengukuhan KSJ Kecamatan Percut Seituan ini ditandai dengan memberikan sedekah kenderaan menuju akhirat alias keranda mayat terbuat dari besi guna memudahkan prosesi pemakaman umat muslim yang ada disana. biaya pembuatan kerenda baru ini adalah bantuan dari Bapak AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH. Dewan Pembina KSJ. "Jelas Yudha.

Sementara itu tokoh masyarakat yang juga merupakan Anggota DPRD Deli Serdang H. Rakhmadsyah dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan kegiatan sosial yang rutin dilakukan KSJ, " Semoga KSJ berkembang di Percut Sai Tuan dan KSJ ini bisa menjadi perpanjangan tangan mereka menyampaikan segala sesuatu yang berbentuk sedekah sehingga banyak membantu warga miskin dan anak yatim, saya siap membantu program KSJ "tuturnya.


Dijelaskannya Kecamatan Percut Seituan pantas menjadi kabupaten tersendiri di Sumatera Utara, mengingat kecamatan yang kini memiliki 18 desa dan 2 kelurahan tersebut memiliki jumlah penduduk lebih dari 454.000 jiwa.

"Jumlah penduduk Kecamatan Perut Sei Tuan lebih besar dari penduduk 21 Kabupaten Kota di Sumatera Utara . Diantaranya Kabupaten Batu Bara, Tebing Tinggi, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Tobasa, Humbahas, Kabupaten Pakpak Bharat, Binjai, Labura,Dairi  dan sejumlah kabupaten Kota lainnya ," kata Rahmadsyah.

Kalau di bandingkan jumlah penduduk Desa Tembung memiliki 63.000 Jiwa sedangkan penduduk Kabupaten Pakpak Bharat hanya 40.505 jiwa, itu baru satu Desa Katanya.


Meski  jumlah penduduk Percut Seituan relatif besar, tanda-tanda Kecamatan Percut Seituan untuk dijadikan sebagai sebuah kapupaten belum terealisasi.

Alustaz Samin Pane MA yang tampil memberi tausiayah, mengingatkan para aktivis KSJ agar selalu ikhlas dalam membantu warga yang membutuhkan bantuan, terutama membantu anak yatim dalam kelangsungan pendidikannya. Pengus KSJ Percut Seituan yang dilantik Ketua Muhammad Shofi Azhar, Suriadi sekretaris dan Andrianto bendahara.        

Pada akhir acara pengukuhan KSJ Percut tersebut diwarnai dengan penyerahan  bantuan kenderaan akhirat alias kerenda yang diserahkan oleh Ustadz Abbas Rambe mewakili pembina kepada Bapak Haris BKM Masjid Aljamaiyah, sebelumnya juga KSJ memberikan paket sembako kepada anak yatim dan duafa baik muslim maupun non muslim di sekitar dusun III Desa Pematang Lalang.[abu]

Posting Komentar

Top