0

BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Peringatan Harlah ke-1 Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) diperingati di Kantor KSJ di Desa Mekar Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batubara, Sabtu (15/8) sore.

Acara Ulang Tahun ini ditandai dengan pemotongan Nasi Tumpeng , makan bersama serta penyantunan anak yatim sebanyak 100 orang.

Hadir pada acara ulang tahun ini Bupati Batubara Ir H. Zahir M.AP, Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH, Ketua KSJ Pusat Saharuddin, Ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza SE, Kepala OPD, Pimpinan Perusahaan, para Camat, Ketua KSJ Kecamatan ,Ketua KSJ Desa dan ratusan relawan KSJ.

Ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza SE dalam sambutannya,mengatakan bahwa KSJ Batubara terus komit untuk membantu kaum Dhuafa dan anak yatim yang tersebar di Batubara.

Dalam sambutannya Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH sebagai pendiri dan pembina utama KSJ mengapresiasi kegiatan ulang tahun ini.

“Awalnya kegiatan KSJ ini dimulai dari Rumah Sedekah yang kami dirikan di Belawan dan sampai saat ini KSJ sudah berdiri di 12 Kabupaten Kota dan 44 Kecamatan”, jelas AKBP Ikhwan.

Menurut Kapolres Batu Bara, kemajuan KSJ di Batubara sangat pesat karena banyak menerima bantuan dari para Kepala OPD yang ada di Batubara.

Sementara itu Bupati Batubara Ir H.Zahir M.AP dalam arahannya mengucapkan terima kasih atas keberadaan KSJ karena dapat membantu meringankan tugas pemerintah.

“Setelah selesai Covid -19 masyarakat akan semakin merasakan kehadiran KSJ karena bantuan pemerintah akan berkurang”, kata Bupati.

“Selamat Ulang Tahun KSJ semoga teruslah berjuang dan bersedekah dan kepada segenap relawan selamat dan sukses untuk terus menebar kebaikan”, kata Zahir.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Umum KSJ Pusat Saharuddin mengucapkan terimakasih kepada 

Yang terhormat Ayahanda Pendiri/Pembina Utama KSJ Pusat, Kapolres Batu Bara Bapak AKBP.H.Ikhwan Lubis SH. MH.

Ketua Dewan Kohormatan KSJ Pusat, Bupati Batu Bara Bapak H.Ir. Zahir M.AP.

Ketua Kadin Batu Bara, Dewan Penasehat KSJ Pusat Bapak H.OK Faizal SE.

Serta yang kami muliakan Anak anak Yatim dan Piatu dan yang kami banggakan Kawan-Kawan Seperjuangan Keluarga Besar KSJ dimanapun kalian berada, terkhusus buat Sahabat-sahabat KSJ Kab. Batu Bara atas jerih payah mempersiapkan momentum indah ini.

kita wajib bersyukur diusia yang baru tumbuh ini KSJ dapat terus berkiprah bersama masyarakat khususnya untuk anak yatim, duafa dan saudara-saudara kita yang membutuhkan, tentu semua tidak terlepas dari izin Allah SWT

Allah satukan hati kita, serta digabungkannya kita bersama tokoh-tokoh publik yang berdedikasi tinggi untuk peduli akan sesama.

Harlah 1 Tahun KSJ ini ditandai dengan Gerakan Menyantuni 1000 anak Yatim dan duafa oleh seluruh Keluarga besar KSJ dilakukan secara serentak sampai akhir agustus 2020, selain itu juga berbagai kegiatan Bakti Sosial, penanaman pohon mangrove, peduli warga sekitar sinabung dirangkai dengan Gebyar 75 Tahun Kemerdekaan RI.

Sepanjang 1 Tahun KSJ berbagai aktivitas sosial telah kita lakukan, kunjungan kepada yatim dan duafa lebih dari 6000 kali, membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi covid 19 KSJ juga turut memproduksi dan membagikan masker, hand sanitaizer, senprot desinfectan, penerbitan tabloid, bedah rumah, penyaluran kursi roda, pendampingan terhadap warga yang dirujuk ke RSU, pembukaan Warkah  (Warung Sedekah) Pendirian Koprasi serta hari ini juga akan diresmikan pembukaan Klinik KSJ untuk melayani masyarakat khusus yatim dan duafa.

Kedepan KSJ juga bercita-cita mengembangkan dan memperkuat pondasi ekonomi internal dengan program Gerobak ekonomi dan kampung sedekah.

Sebelumnya Ketua Panitia Harlah 1 Tahun KSJ ini yang juga merupakan bendahara KSJ dr.Guruh Wahyu Nugraha menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini KSJ akan mendirikan Klinik KSJ untuk membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat. [Hasan]

Posting Komentar

Top