0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Guna menjamin keamanan dan kondusifitas pada saat Pilkada Serentak di Provinsi Sumatera Utara, Sat Brimob Polda Sumut gelar latihan Anti Anarkis, Senin(28/09.

Bertempat di Mako Sat Brimob Polda Sumut Jalan KH.Wahid Hasyim, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono dengan pelatih Instruktur penyaji materi Iptu Toni Marbun,SH.

Kompol Heriyono menjelaskan terkait kegiatan yang dilakukan oleh personel kita hari ini untuk mengantisipasi hal hal yang mengganggu Sitkamtibmas atau keributan yang disebabkan oleh massa apabila terjadi chaos pada saat berlangsung nya Pilkada nanti.

Lebih lanjut, Kompol Heriyono mengatakan Satuan Brimob Polda Sumut siap mengamankan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan berlangsung di beberapa Kabupaten / Kota Madya di Provinsi Sumatera Utara”, ujarnya.

Senada dengan Kompol Heriyono, Humas Brimob Polda Sumut Brigadir Rizki SN mengutarakan kegiatan pelatihan Anti Anarkis ini berlangsung selama tiga hari dengan sasaran agar personel lebih terampil dan profesional dalam penanganan huru hara di lapangan nantinya.

” Kita latihkan ini agar pada saat pelaksanaan sebenarnya masing masing individu personel sudah mengetahui apa yang akan dilakukan dan bagaimana cara penanganan terhadap situasi yang terjadi”, tutupnya. (abu)

Posting Komentar

Top