0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin mengajak seluruh da’i dari beberapa daerah di Sumut untuk bersama-sama melawan penyebaran virus Covid-19. Hal itu diungkapkannya saat pertemuan dengan para da’i dari beberapa daerah di Sumut di Hotel Garuda Plaza Medan, Kamis (10/9/2020).

Dihadapan para da’i, Kapolda mengatakan, persoalan virus Covid-19 ini merupakan tugas bersama. “Sesuai keputusan Inpres No 06 tahun 2020, ini tanggungjawan kita bersama,” sebutnya.

Untuk itu, ia mengajak para da’i untuk bersama-sama menghentikan penyebaran virus Covid-19. Menghentikan penyebaran itu, sambung dia dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian, selama ini TNI, Polri dan pemerintah telah melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan terhadap masyarakat. Untuk itu, dengan pertemuan ini, para da’i juga diminta melakukan sosialisasi terhadap masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Selama ini TNI dan Polri telah bekerja melakukan sosialisasi. Untuk itu, para da’i juga harus menyampaikan persoalan ini kepada masyarakat. Sampaikan kepada masyarakat untuk selalu pakai masker dan rajin cuci tangan,” ujar dia.

Mulai hari ini, pemerintah bersama TNI-Polri telah melakukan kampanye pembagian masker sekaligus melakukan Operasi Yustisi. “Selama ini kita sudah lakukan teguran, jadi mulai hari ini siapa yang tidak pakai masker akan diberi tindakan berupa denda dan sanksi sosial,” ujar Kapolda.

Hal ini dilakukan, sebutnya guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. “Kalau kita tidak bisa melakukan protokol kesehatan, covid akan terus menyerang kita,” tutup Irjen Martuani.

“Pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan. Karena dengan cara inilah untuk melawan penyebaran virus corona,” ucap dia.(rs)

Posting Komentar

Top