0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH bersama Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla mengapresiasi aksi tertib pendemo yang menyampaikan aspirasinya menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di bundaran KIM 2 Medan, Kamis (15/10/2020).

Hal tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH didampingi oleh Danyonmarhanlan I Letkol Mar. FARIC, M.Tr.Opsla saat memimpin pengamanan unjuk rasa dari elemen Buruh/Pekerja DPC. SPSI Kota Medan di KIM 2 Mabar.

Dikatakan orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan itu, saat ini situasi Covid-19 sehingga kita harus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker,dan jaga jarak, jangan sampai menjadi Klaster baru.

Pelabuhan Belawan akan mendukung aspirasi yang disampaikan dan kami juga akan memfasilitasi para perwakilan Buruh yang akan menuju ke kantor DPRD Sumut. Dengan mengantar dan mengembalikan perwakilan buruh yang berangkat.

Tampak hadir dilokasi aksi demo berlansung sejumlah penjabat utama Polres Pelabuhan Belawan diantaranya Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari, Kabag Ops Kompol M.Nasution, Kabag Sumda AKP Waskita Sembiring, Kasat Intelkam AKP Syahrial E Siregar, Kasat Reskrim AKP Kadek Cahyadi, Kasat Sabhara AKP M.Haris, Kasat Lantas AKP Viktor Gultom,sejumlah Kanit dan Panit serta personil Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran.Ada sekitar 438 Personil dalam pengaman unras tersebut diantaranya 375 personil dari Polres Pelabuhan Belawan, 30 personil dari Polairud, 33 personil dari Marinir. 

"Perwakilan Buruh akan diantar oleh pihak Polres Pelabuhan Belawan ke Medan untuk bertemu dengan DPRD Sumut guna menyampaikan aspirasinya atau pernyataan sikap dari elemen buruh dan  massa agar tetap stand by di KIM II guna menunggu perwakilan ke Medan, dan pihak Polres Pelabuhan Belawan akan menyiapkan makan siang kepada massa buruh," kata AKBP Dayan.


Atas saran dan penyampaian Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut, para ketua buruh menerima, dan para buruh mengucapkan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan.

tepat pada pukul 10.00 Wib perwakilan dari Serikat Buruh sebanyak 8 orang berangkat ke kantor DPRD Sumut dengan menggunakan kenderaan Dinas Polri Polres Pelabuhan Belawan.

Seperti hal pada pengamanan aksi sebelumnya, Kapolres Pelabuhan Belawan bersama dengan Danyon Marhanlan membagikan nasi bungkus kepada para buruh yang menunggu di KIM II dan dilanjutkan makan siang bersama.

Selang beberapa saat, tepat padaPukul 12.30 Wib perwakilan buruh dari kantor DPRD Sumut tiba di KIM II dan menyampaikan hasil pertemuan bahwa pihak DPRD Sumut akan membentuk kelompok kerja (POKJA) yang akan membahas Draf UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Terpantau pukul 12.45 Wib massa pengunjuk rasa membubarkan diri, selama aksi unras situasi aman dan kondusif.(bu)  

Posting Komentar

Top