0


BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Seorang pedagang asongan Ponira yang akrab di panggil Mpok Nira  yang biasa berjualan di seputaran simpang Lima puluh Batu bara terharu dan menangis menerima bantuan  dari Kapolres jum'at ( 30/10/2020 ).

Tak disangka dan tak di duga oleh Mpok Nira Seorang janda yang sedang berdagang asongan keliling di seputar kota lima puluh Batu bara ini  mendadak di hentikan langkahnya oleh sosok petinggi di Polres Batu bara.

Dengan terheran-heran Mpok Nira se akan tak percaya, kalau dirinya di bawa ke mako Polres oleh Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH.dimana saat itu Mpok Nira sedang menjajakan asongannya kepada para sopir angkot dan truk.

karna merasa tidak bersalah Mpok Nira pun ikut saja di bawa ke kantor polisi.
Ibu Ponira (45) saat di tanya awak media menjelaskan "Awalnya saya bingung kok saya di ajak kepolres, tapi saya yakin karena yang membawa saya ke kantor polisi adalah orang yang terkenal sangat baik juga rendah hati dan sering bersedekah.siapa yang tak kenal Bapak kapolres Ikhwan,beliau adalah pejuang kami para janda dan kaum lemah ungkap Mpok Nira.

" kami bangga punya pemimpin seperti bapak kapolres ini,  Dari keyakinan itu saya ikut saja di bawa polres", ujar Mpok Nira.

Ternyata saya di bawa kekantor polisi (Polres) untuk di berikan sedekah berupa sembako dan di kasi uang tali asih yang bisa menambah usaha saya lebih maju. Terimakasih buat bapak kapolres ungkapnya dengan rasa kagum dan tangisan bahagia.

Dalam pemberian Tali asih itu Kapolres Batu bara  AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. mengatakan "Saat pandemi Covid 19 ini yang wajib kita cermati, saya sering mlihat saat saya bertugas di luar, di perjalanan saya sering melihat banyak sekali fakir miskin yang berjuang melawan hidup demi keluarganya.walau itu hanya pendapatan yang pas-pasan atau kurang sama sekali, mereka juga korban dari Covid 19, sudah selayaknya kita membantu mereka dengan sedikit kelebihan kita,"Ujar Kapolres.

Dalam hal apa pun kita harus tolong-menolong kepada sesama.apa lagi di hari jum'at  sebagai hari yang istimewa dan penuh berkah ini.  Kami juga dari KSJ akan terus melakukan sedekah di setiap penjuru Daerah.  Buat ibu Ponirah semoga bisa lebih maju dalam berdaganya ,semoga bermanfaat untuk keluarga.Imbuh Kapolres.[Hasan]

Posting Komentar

Top