0


BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Polres Batu bara lakukan Simulasi  pengamanan unjuk rasa, Ton Dalmas polres Batu bara Selasa ( 27/10/2020 ).

Dalam kegiat tersebut Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH memimpin langangsun apel pelaksanaan simulasi dalam mengantisipasi ke adaan darurat dalam mengatasi unjuk rasa yang akan terjadi di wilayah hukum polres batu bara.

Pelaksanaan simulasi di adegani para personil kepolisian polres batu bara dan seluruh jajaran Polsek yang ada dalam adegan di perlihatkan unjuk rasa yang anarkis kepada DPRD Kabupaten Batu bara oleh para mahasiswa yang menuntut hak, yang di laksanakan dan di perankan oleh para personil kepada pihak ke amanan khususnya polres Batu bara.

Di sampaikan Kapolres batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH bahwasanya Ton Dalmas bertujuan untuk melatih satuan Sat Polres Batu bara dalam mengantisipasi kejadian demo anarkis yang di lakukan oleh para pendemo di wilayah hukum Polres Batu bara pada khususnya.

Selain itu Kapolres juga menjelaskan akan terus meningkatkan kesiagaan para personil untuk terus melakukan pelatihan Dalmas ini. Untuk mengseimbangkan peningkatan Kantibmas di wilayah polres batu bara. Ada 5 kata gori disiplin yang masuk dalam simulasi Dalmas tersebut.  

Pemeriksaan di lakukan oleh tim 
Sweeping.Pemberian arahan di lakukan oleh satuan Babinkantibmas, Pormasi tangan berkait Dalmas awal, Dalmas penangan huru-hara dan bantuan penyelamatan yang di lakukan tim medis (urkes).  beberapa poin ini akan kita pungsikan dalam penanganan unjuk rasa.Imbuh Kapolres. (Hasan)

Posting Komentar

Top