0


KALIMANTAN | GLOBAL SUMUT-Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 yang digagas Kodam XII/Tpr digelar secara serentak. Pencanangan program tersebut untuk percepatan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tpr yang meliputi Provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.Selasa (3/11/20).


Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tpr ini guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19. Tema yang diusung kali ini, "Pahlawan di Era Milenial adalah Pahlawan yang Memutus Mata Rantai Covid 19".

Pada kesempatan ini, Irdam XII/Tpr Brigjen TNI Widhioseno mencanangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Desa Kuala Dua, Sei Raya, Kubu Raya. Pencanangan ditandai dengan menyerahkan bantuan APD oleh Irdam XII/Tpr kepada relawan Desa Kuala Dua.

Irdam XII/Tpr Brigjen TNI Widhioseno dalam sambutannya pada hari Senin kemarin menyampaikan, pandemi Covid-19 merupakan masalah kita bersama yang hingga sampai saat ini masih menjadi “Bencana Nasional Non Alam". Kodam XII/Tpr merupakan kompartemen strategis TNI AD yang sekaligus tergabung sebagai Komando Tugas Gabungan Terpadu mempunyai visi "melaksanakan percepatan dalam rangka penanganan Covid-19”.

"Kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Irdam. 

Irdam berharap, adanya perubahan status menjadi daerah zona hijau baik di wilayah Kalbar maupun Kalteng. Berkenaan dengan itu, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020, Kodam XII/Tpr memanfaatkan momentum ini dengan melaksanakan kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 secara serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam XII/Tpr.

"Melalui kegiatan ini dapat dijadikan stimulus bagi Satgas Covid-19 disetiap desa guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19," imbuhnya.

Sedangkan Kepala Desa Kuala Dua Abas S.Ag., mengucapkan terima kasih kepada Kodam XII/Tanjungpura yang peduli dan meperhatikan masyarakat Desa Kuala Dua dalam penangan Covid-19, dengan mengadakan kegiatan memberikan bantuan APD kesehatan dalam rangka penanganan Satgas Desa Tangkal Covid-19 guna mewujudkan Desa Mandiri.

"Alhamdulillah Desa kuala ini masyarakatnya tidak ada yang Terpapar virus Covid 19, dengan adanya pemberian APD ini bisa membantu tenaga medis Desa Kuala Dua untuk menangani virus Covid 19," ucapnya.

Usai kegiatan, Irdam XII/Tpr beserta tamu undangan membagikan masker kepada masyarakat di sekitar Kantor Desa Kuala Dua.

Turut Hadir dalam kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19, PJU Bupati Kubu Raya Bpk. Supriaji, Aslog Kasdam XII/Tpr, Kolonel Kav Asep Sholihin, Kepala Desa Kuala Dua Bpk. Abas S.Ag., Ka Renops Polres Kuburaya AKP Hendra, Danramil Terentang Kapten Kav Salam, Ketua BPD Desa Kuala Dua Bpk. Sanusi dan Tokoh Masyarakat. (rs)

Posting Komentar

Top