0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melalui Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara mengikuti kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun anggaran 2020, Monitoring Belanja Penanganan Covid-19 dan Tata Cara Revisi Anggaran Tahun Anggaran 2021 yang diselenggarakan oleh Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkumham R.I. secara virtual di aula lt 1, Rabu 27 Januari 2021. Kegiatan tersebut bertujuan sebagai evaluasi Pelaksanaan Anggaran di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2020, Monitoring Belanja Penanganan Covid-19 dan Tata Cara Revisi Anggaran TA 2021.

Turut hadir di dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi Betni Humiras Purba, Kepala Divisi Keimigrasian Anggiat Napitupulu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Pujo Harinto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Purwanto, Kepala Bagian Umum Sahata Marlen Situngkir, Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara Maraulina serta para jajarannya.

Pada kesempatan tersebut membahas mengenai Realisasi Anggaran Kemenkumham Per Jenis Belanja T.A 2020, Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Unit Eselon I dan Kantor Wilayah Kemenkumham T.A 2020, serta Data Pagu Minus Akun Satuan Kerja Unit Eselon I dan Kantor Wilayah Kemenkumham.

Adapun dijelaskan langkah-langkah strategis pelaksanaan anggran 2021 yaitu melakukan reviu terhadap DIPA, Mempercepat persiapan pelaksanaan program/ kegiatan/proyek, Melakukan percepatan proses Pengadaan Barang/Jasa, serta Melakukan percepatan penyelesaian Tagihan dan Pengajuan SPM ke KPPN.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta yang terdiri dari seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham serta Seluruh Unit Pelaksana Teknis dengan Narasumber kegiatan yang dimoderatori oleh Biro Keuangan. (Ind)

Posting Komentar

Top