0


BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Terjadinya tawuran yang meresahkan Warga Kelurahan Bagan Deli, yang melibatkan Anak anak muda 11 lingkungan dari 15 lingkungan yang ada di Kelurahan Bagan Deli.

Dari 11 lingkungan yang terlibat Tawuran itu, lingkungan 1, 2, 7, 10, 13 dan 14 bentrok dengan lingkungan 3, 4, 5, 6 dan 15, sudah sangat meresahkan para Orang Tua dan Warga maka dengan itu Lurah Bagan Deli Zul Asri Sp. menggelar kegiatan bertajuk "Deklarasi Perdamaian Warga Bagan Deli" Rabu (15/9/2021).

Zul Asri Sp. mengatakan " Sebenarnya kegiatan Perdamaian ini sudah lama kita rencanakan, cuma baru hari inilah Anak anak kita mau kita mediasi untuk berdamai di Kantor Lurah ini " jelas Lurah Bagan Deli.

Lurah Bagan Deli juga menambahkan " Dengan adanya Perdamaian ini, kita berharap tidak akan ada atau terulang lagi Tawuran antar Warga demi kemajuan Kelurahan Bagan Deli, nama Kelurahan kami pun jadi baik di mata Masyarakat layak " tambah Zul Asri Sp.

Salah satu Warga Abdul Wahab mengatakan " Dengan adanya Perdamain ini saya sangat lega bang, kalau tidak Damai, waduh gawat bang, Rumah saya jadi kena imbasnya, mereka saling lembar batu, nyasar ke Seng Rumah saya, habis sudah seng Rumah saya bocor semua kalau hujan karena batu nyasar saat Tawuran itu Tejadi, mereka kalau Tawuran tu pas depan Kantor Lurah ne lah, Rumah saya sebelahnya " kata salah satu Warga yang Rumahnya dekat dengan Kantor Lurah Bagan Deli.

Dalam giat Perdamaian tersebut melibatkan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Komunitas Pemuda Peduli Bagan Deli (KPPBD) dan para Kepala Lingkungan se Kelurahan Bagan  Deli.

Masyarakat khususnya Warga Kelurahan Bagan Deli akan menciptakan Ketertiban dan Keamanan buat Warga di lingkungan masing masing. (ind)

Posting Komentar

Top