0
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH :
JAGA UTUH KEPERCAYAAN UMMAT
BAZNAS BESAR BILA KEPERCAYAAN DIDAPAT
Stabat,Global Sumut.com -Lembaga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merupakan upaya pemerintah merealisasikan visi keagamaannya untuk menghimpun potensi ummat guna membantu mereka yang membutuhkan. Dalam hal ini kepercayaan kepada pengurus merupakan sebuah keharusan agar mampu menghimpun potensi dimaksud.

 
Jaga utuh kepercayaan ummat, laksanakan sesuatu dengan niat semata ibadah,” kata Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH saat memberikan arahan pada Pengukuhan Pengurus Baznas Kabupaten Langkat bertempat di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas, Jum’at (11/5). Hal ini sebagai upaya agar Baznas tetap menjadi lembaga yang besar ditengah masyarakat.
Secara khusus Bupati menghimbau peran dunia usaha pimpinan BUMN/BUMD untuk bersama-sama membagi kebahagiaan dengan memberikan sedikit keuntungan usahanya kepada Baznas sehingga potensi yang dihimpun semakin besar dan manfaatnya lebih dirasakan.
Kepada jajaran pengurus, Ngogesa yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Baznas mengucapkan terima kasih atas peran Baznas selama ini dan berharap untuk terus dioptimalkan sehingga bersama-sama dengan Pemkab Langkat meningkatkan taraf kehidupan ummat yang membutuhkan uluran tangan.
Wakil Ketua DPRD Langkat Abdul Khair menyambut baik kegiatan Baznas Langkat dan untuk terus melakukan sejumlah program yang dapat lebih dirasakan manfaatnya. ”Kami legislatif akan mendukung penganggaran, jadi silahkan susun program dengan baik,” ujar politisi PBB itu.
Sebelumnya Sukhyar Mulianto Ketua Baznas Langkat mengharapkan bimbingan dari Bupati dan para pejabat terkait untuk pendayagunaan potensi Baznas baik dalam hal menghimpun dana maupun membangun kesadaran masyarakat berkemampuan atau para pengusaha.
Dirinya sadar tanpa dukungan, pihaknya tidak akan mampu berbuat banyak. ”Kami berupaya menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, mohon do’a dan dukungan,” pinta Sukhyar sembari menyatakan rasa salut atas attensi penuh Bupati Ngogesa Sitepu bagi kemajuan lembaga yang dipimpinnya.
Pada kesempatan itu Sukhyar memaparkan program kerja yang akan dilakukan sekaligus menayangkan audio visual kegiatan Baznas Langkat dengan improvisasi yang mampu menggugah hadirin bahkan beberapa diantaranya sempat meneteskan air mata, bahwa mereka yang kurang mampu hanya mengharapkan kesadaran 2,5 % dari harta yang dimiliki untuk dapat mereka merasakan kebahagiaan.
Baznas Langkat pada saat itu memberikan 11 unit sepeda motor sebagai inventaris, yang diperuntukan bagi Sekretariat Baznas dan Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kecamatan yang memiliki potensi dalam menghimpun zakat ummat. Ini dilakukan bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan yang ada.
Selain itu dilakukan penandatanganan gerakan sadar berzakat dikalangan pengusaha dan pemberian bantuan pendidikan kepada pelajar tidak mampu serta penghargaan kepada instansi yang dinilai baik dalam penghimpunan potensi zakat.
Adapun kepengurusan Baznas Langkat Periode 2012-2015 yang dikukuhkan oleh Bupati Langkat  terdiri dari Ketua Sukhyar Mulianto, Sekretaris Zulfan Effendy, Bendahara Hani Juliani, dilengkapi sejumlah unsur kepengurusan seksi antara lain pengumpulan, pendistribusian, pendayagunaan dan pengembangan.
Hadir Kasdim 0203 Langkat Mayor. Inf. Rudi Junianto, Ketua MUI Langkat H. Achmad Mahfudz, Ketua Pengadilan Agama Stabat Syafruddin, Ketua TP-PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa, Ketua DWP Langkat Ny. Hj. Khairul Bariah Surya, para SKPD serta elemen masyarakat muslim lainnya.
(Agung Herlianto)

Posting Komentar

Top