0


Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH :
MASYARAKAT PINTAR TAHU PENTINGNYA KESEHATAN
MASYARAKAT SEHAT PRODUKTIVITAS MENINGKAT
Stabat | Global Sumut.com -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menghimbau kepada Civitas Akademika Akper-Akbid Pemkab Langkat agar tidak ragu dan mengkhawatirkan keberadaan Institusi tempat mereka menimba ilmu karena lembaga pendidikan diploma kesehatan itu adalah resmi milik Pemda.

 
“Jangan ragu, terpenting ananda sekalian terus menimba ilmu dan bagi yang baru saja diwisuda agar mengabdikan diri kepada masyarakat sesuai sumpah pengukuhan selama hayat masih dikandung badan” kata Bupati Ngogesa saat menyampaikan arahannya ketika menghadiri acara wisuda Akper-Akbid Pemkab Langkat di auditorium kampus tersebut, Senin (24/9).
 
Ngogesa juga mengharapkan keberadaan Akper-Akbid dapat membantu terwujudnya senyum sehat masyarakat Langkat, masyarakat yang pintar tahu akan pentingya kesehatan agar terwujudnya masyarakat yang sehat sehingga dapat meningkatkan produktivitas di Bumi Langkat berseri.
 
Senada dengan Bupati Kadis Kesehatan Propinsi Sumut dr. SH Surjantini, M. Kes diwakili Kabid Bina Pengembangan SDM Kesehatan menyatakan bahwa dengan adanya SK bersama tiga Menteri yaitu Menteri Pendidikan, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Nomor 07/XII/SKB/2010, Nomor 1962/MENKES/PB/2010, Nomor 420-1072 Tahun 2010 Tentang pengelolaan Institusi Pendidikan Diploma Bidang Kesehatan milik Pemerintah Daerah yang pada intinya selama proses revisi peraturan perundang-undangan yang terkait dengan penyelenggaraan pendidikan diploma kesehatan milik Pemda tetap diselenggarakan dengan ketentuan perizinan penyelenggaraan dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan, pembinaan teknis Kementrian Kesehatan dan sarana prasarana termasuk SDM pendidik oleh Kementrian Dalam Negeri.
 
Wakil Ketua DPRD Kab. Langkat Drs. H. Abdul Khair, MM mengharapkan agar lulusan-lulusan Akper-Akbid ini dapat mengisi pembangunan di Langkat dalam bidang kesehatan, “Realisasikan ilmu yang didapat di tengah masyarakat” ujarnya.
 
Sebelumnya Direktris Akper-Akbid Pemkab Langkat Drg. Hj. Lilik Rosdewati, M.Kes melaporkan jumlah yang akan diwisuda adalah 87 orang ahli madya keperawatan dengan lulusan terbaik M. Ikhsan terbaik I memperoleh IP 3,88, Rahmad Arief terbaik II memperoleh IP 3,87 dan Willy Wijaya memperoleh IP 3,73 dan 143 orang ahli madya kebidanan dengan lulusan terbaik Eka Yulinar terbaik I mendapat IP 3,75, Maulida terbaik II mendapat IP 3,72 dan Aulia N. Lubis terbaik III mendapat IP 3,69.
 
Lebih lanjut Drg. Lilik menjelaskan untuk menunjang pembelajaran dan proses administrasi pendidikan TA. 2011/2012 telah dibuat Network Sistem Informasi Akademik secara Online meliputi keuangan, administrasi akademik dan kemahasiswaan serta melakukan kerjasama dengan Indo Training Center di Stabat untuk pelatihan Bahasa Inggris dan Jepang bagi mahasiswa Akper-Akbid.
 
Dalam acara yang cukup meriah dihadiri ribuan orang tua wali dari para lulusan menampilkan hiburan beberapa tarian budaya etnis daerah yang ada di Langkat, Bupati Ngogesa dan Drg. Lilik juga menerima penghargaan dari Indo Education Center lembaga pendidikan Komputer, Bahasa Inggris dan Jepang karena memiliki kepedulian yang besar terhadap pendidikan, hadir juga dalam acara para Staf Ahli Bupati, sejumlah pejabat SKPD dan undangan lainnya.

(Agung)
 

Posting Komentar

Top