0


Sejumlah Penghargaan diberikan pada puncak peringatan Haornas ke-29
Stabat | Global Sumut.com -Dengan peringatan hari OlahRaga Nasional, kita wujudkan olahraga sebagai gaya hidup manusia Indonesia modern. Demikian ajakan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH saat bertindak selaku pembina upacara pada puncak Peringatan Haornas ke XXIX yang sekaligus dirangkaikan dengan apel gabungan di halaman Kantor Bupati, Senin (24/9).


Selanjutnya diajak, agar seluruh Instansi Pemerintah dan swasta, para orang tua dan anak-anak untuk ikut berolahraga, karena dengan berolahraga kata Andi hidup menjadi lebih sehat, gembira dan kerja lebih produktif. Apabila anak-anak sehat dan gembira kita akan mendapatkan jutaan bibit ungggul sumber daya manusia Indonesia serta olahragawan yang nantinya menjadi tulang punggung tim Nasional Indonesia untuk berbagai cabang olahraga.

Upacara yang dihadiri unsur Muspida diantaranya Kapolres Langkat AKBP L. Erick Bhismo, SIK, SH yang juga menerima penghargaan sebagai pembina olahraga serta seluruh pimpinan SKPD Pemkab. Langkat, Bupati memberikan 40 penghargaan yang telah di raih atlet dalam berbagai event perlombaan, diantaranya cabang atletik, Bridge, sepak bola, Sepak Takraw, FORKI, gulat, Tinju, pencak silat dan tenis meja.

Selain itu Ngogesa juga memberikan penghargaan kepada pelatih sepak takraw, wasit gulat, penggerak olahraga Basket, tokoh olahraga serta  secara pribadi memberikan sebuah sepeda motor kepada Srunita Sari Sukatendel Atlit Karate yang berhasil meraih juara V pada ajang kejuaraan karate Internasional Tahun 2012 yang sebelumnya telah dijanjikan pada 4 September silam saat melepas mereka untuk mengikuti kejuaraan olahraga Internasional dan PON di Pekan Baru, Riau.
Pada hari Jum’at (21/9) sebelumnya, menyemarakkan Haornas dilaksanakan gerak jalan santai dengan berbagai hadiah lucky draw yang menarik. Diantaranya hadiah utama 2 buah Lemari es, 2 TV LCD dan 2 buah sepeda serta banyak hadiah hiburan menarik lainnya, saat acara berlangsung pelepasan start dilakukan oleh Sekda Surya Djahisa yang dimeriahkan seluruh SKPD, lintas Instansi serta para pelajar dan yang sejumlah masyarakat.

 (Agung)

Posting Komentar

Top