0
 
Rp. 5,6 M TUNJANGAN APARAT DIBAGIKAN PEMKAB LANGKAT
 
Stabat,Global Sumut.com -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH dijadwalkan mulai besok (hari ini) akan memberikan cek giro kepada seluruh Kepala Desa dan perangkat desa/kelurahan untuk pemberian Tunjangan Penghasilan Aparat Pemerintahan Desa (TPAPD) Triwulan Pertama Januari hingga Maret.
 
Sudah kita jadwalkan, insyaallah penyalurannya akan dipusatkan di 3 wilayah,” kata Kabag Pemdes Arwin di ruang kerjanya, Selasa (8/5). Pemberian TPAPD meliputi 4.447 perangkat desa/kelurahan non-PNS.
 
Penyerahan untuk perangkat desa/kelurahan di wilayah Teluk Aru akan dipusatkan di Kecamatan Sei Lepan pada Rabu 9 Mei, wilayah Langkat Hilir  di Kecamatan Hinai Kamis 10 Mei dan wilayah Langkat Hulu di Kecamatan Kuala 11 Mei 2012. Segala persiapan terkait administrasi pencairan dana TPAPD telah dan sedang dipersiapkan, sehingga pada waktunya dapat diselesaikan.
 
Adapun besaran tunjangan masing-masing yang akan diterima yakni Kades Rp. 1,5 jt/bulan, Sekdes Rp. 750 rb/bulan Kaurdes Rp. 500 rb/bulan, Bendahara Desa Rp. 500 rb/bulan, Kadus/Kepling Rp. 300 rb/bulan, Ketua BPD Rp. 400 rb/bulan, Sekretaris BPD Rp. 300 rb/bulan, Ketua LPMD-K Rp. 400 rb/bulan, Sekretaris LPMD-K Rp. 300 rb/bulan, yang total keseluruhannya pada Triwulan Pertama mencapai Rp. 5.693.250.000,-.
 
Menyinggung keterlambatan penyaluran, Kabag Pemdes bisa memaklumi hal ini menimbulkan sedikit tanda tanya bagi perangkat desa/kelurahan non-PNS, namun bukan disengaja akan tetapi proses keterlambatan APBD serta kehati-hatian dalam prosedur pencairan keuangan yang saat ini harus benar-benar menjadi perhatian.
 
Tentu kita tidak ingin menyalahi prosedur yang ada, harapan kami hal tersebut dapat dimaklumi,” ujar Arwin sembari menyampaikan pesan pimpinannya Bupati Langkat Ngogesa Sitepu agar pemberian tunjangan ini tidak dinilai dari besarnya akan tetapi lebih kepada perhatian pemerintah terhadap tugas pengabdian pelayanan masyarakat.***

Posting Komentar

Top