0
Salapian,Global Sumut.com -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mendapat apresiasi dari rektor Universitas Sumatera Utara terhadap kepeduliannya dengan dunia pendidikan dan kesehatan, kali ini hal tersebut diwujudkan melalui penyuluhan dan pelatihan kader posyandu yang dilaksanakan mahasiswa keperawatan USU bekerja sama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).
 
Apresiasi tersebut diberikan melalui cenderamata yang diserahkan oleh dekan fakultas keperawatan USU  dr. Deddy mewakili rektor kepada Bupati Ngogesa yang diterima oleh Plt. Kadis Kesehatan dr. Gunawan pada acara Pengabdian Masyarakat di Puskesmas Tanjung Langkat Kecamatan Salapian, (5/5).
 
Dr. Gunawan menjelaskan bahwa kegiatan ini juga dirangkaikan dengan khitanan massal sebanyak 200 orang dan pengobatan gratis bagi 310 orang warga yang tercatat, “Pak Bupati juga memberikan tali asih bagi 200 anak yang di khitan masing-masing 100 ribu “ ungkap Gunawan.
 
Lebih lanjut Gunawan mengatakan bahwa sebahagian besar biaya dari kegiatan ini berasal dari sumbangan pribadi Bupati Langkat Bapak H. Ngogesa Sitepu, SH yang pada kesempatan tersebut juga menitipkan 1000 helai kain sarung untuk diberikan kepada seluruh kader posyandu dan seluruh masyarakat yang hadir diacara tersebut.
 
Sumiati (45) salah seorang warga setempat yang anaknya ikut dikhitan mengatakan rasa syukur dan terima kasihnya yang tulus karena dengan adanya acara ini telah membantu meringankan beban keluarga yang kesehariannya bergantung hidup dari upah cucian yang dilakoninya sudah bertahun-tahun, “Alhamdulillah, Pak Bupati kita orangnya dermawan” katanya sumringah.
 
Hadir juga dalam acara tersebut Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Rasmi F. Sitepu, SH, M.AP, Camat Salapian Ngadi, S.Sos serta unsur muspika dan tokoh masyarakat lainnya.(Agung Herlianto)

Posting Komentar

Top