0
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH :
PENDAWA KUATKAN CITRA PENGAYOM DI LANGKAT
Stabat,GlobalSumut.com -Keberadaan Persatuan Pemuda Jawa (Pendawa) diakui Bupati Langkat Ngogesa Sitepu sebagai sebuah paguyuban yang menguatkan citra Langkat dalam memberikan pengayoman bagi seluruh masyarakat Langkat yang lintas etnis dan agama.

Saya tetap berharap Pendawa Kabupaten Langkat memberikan arti di masyarakat,” pesan Ngogesa Sitepu selaku Dewan Kehormatan Pendawa Kabupaten Langkat saat memberikan sambutan di acara Pelantikan 15 PAC Pendawa se-Kabupaten Langkat bertempat di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Sabtu (5/5) petang.
 
Kepada pengurus yang dilantik Ngogesa yang sesekali secara fasih menggunakan dialek Jawa, mengucapkan selamat dan menyatakan apresiasinya atas keberadaan Pendawa yang tidak cengeng dalam menjalankan program. Bupati Langkat itu juga akan menyediakan beasiswa kepada 10 pelajar keanggotaan Pendawa Kabupaten Langkat, yang memiliki prestasi namun kurang mampu untuk beliau tanggulangi  secara pribadi pada tingkatan SMA sederajat sejak kelas X hingga Kelas XII.
Ngogesa juga mengapresiasi motto Pendawa yakni “Nek Wani Ojo Wedi-wedi, Nek Wedi Ojo Wani-wani”, yang menyiratkan bahwa Pendawa harus tegas dan tidak pernah ragu dalam mengambil keputusan. 
 
Cerminan tersebut hendaknya memberi semangat bagi keberadaan Pendawa sebagai penguat dan pengikat terhadap ragam Ormas/OKP yang telah ada untuk saling asah, asih dan asuh bagi kepentingan kemajuan Langkat.
 
Ketua DPW Pendawa Sumatera Utara Ruslan memberikan apresiasi kepada kepengurusan Pendawa Kabupaten Langkat. “Bangun kemitraan dengan pemerintah dan beri dukungan tanpa ragu kepada pemimpin yang telah berbuat bagi Pendawa dan masyarakat,” sebutnya sembari menyatakan kesiapan Pendawa Sumatera Utara, terkhusus Langkat untuk merapatkan barisan mendukung kepemimpinan Ngogesa pada periode berikutnya.
 
Sementara Ketua DPD Pendawa Kabupaten Langkat Supardi menyampaikan terima kasih atas dukungan moril materil Ngogesa Sitepu bagi terlaksananya kegiatan organisasi yang dipimpinnya. Sebagai Paguyuban silaturrahmi dalam kegiatan sosial serta pelestarian nilai-nilai budaya, pihaknya siap membantu Pemkab dalam mensukseskan visi misi bagi langgengnya kepemimpinan di Langkat. “Segenap jajaran Pendawa Kabupaten Langkat memberi kesempatan kepada Bapak Ngogesa untuk melanjutkan kepemimpinan di periode kedua nantinya,” sebut Supardi yang disambut yel-yel kebesaran Pendawa.
 
Kepengurusan PAC Pendawa yang dilantik Periode 2012-2017 wilayah Teluk Aru meliputi Kecamatan Pematang Jaya, Besitang, Pangkalan Susu, Brandan Barat, Sei Lepan, Babalan, Gebang. Wilayah Langkat Hilir meliputi Kecamatan Batang Serangan, Padang Tualang, Secanggang, Stabat, Binjai. Sementara untuk wilayah Langkat Hulu meliputi Kecamatan Sei Bingai, Kuala dan Kutambaru.
 
Lebih 3000-an massa yang didominasi seragam warna hitam memenuhi lokasi acara dan duduk bersama menikmati panganan khas masyarakat Jawa diantaranya nasi tumpeng, nasi urap serta tiwul dan cendol yang juga dinikmati Bupati Langkat beserta undangan lainnya, sembari menikmati hiburan campur sari.
Tampak hadir Ketua DPW Wanita Pujakesuma Propsu Ny. Hj. Nuraida Ngogesa, Asisten Adm. Ekbangsos Indra Salahuddin, Ketua PKB DPD Pujakesuma Langkat Surialam, para tokoh lintas etnis, Ketua MUI Kabupaten Langkat Buya H. Achmad Mahfudz, OKP/Ormas serta sejumlah pengurus partai politik, kalangan pejabat SKPD dan undangan lainnya.(Agung)

Posting Komentar

Top