0
Seluruh SKPD Nyatakan Perang Terhadap KKN
PERINGATAN OTDA DI LANGKAT, 6 SKPD DAPAT PENGHARGAAN
Stabat,GlobalSumut.com -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH memberikan penghargaan kepada 6 Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dinilai baik dalam penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahaan Daerah (LPPD) tahun 2011 sesuai dengan Keputusan Bupati Nomor 130.2-10//2012 tanggal 4 Mei 2012.
 
Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi jajaran Kepala SKPD yang lain untuk terus melakukan tugas fungsinya secara maksimal dan baik,” sebut Bupati Ngogesa pada coffee morning usai pelaksanaan apel Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) bertempat di ruang pola, Senin (7/5).
 
Adapun SKPD yang mendapatkan penghargaan tersebut sesuai dengan peringkatnya yakni ;  Dinas Perikanan dan Kelautan, Badan PMDK, Kecamatan Wampu, Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Dikjar dan Dinas Pendapatan.
 
Sebelumnya, Peringatan Otda dilakukan melalui apel gabungan yang dipimpin Wabup Budiono. Dalam amanat Menteri Dalam Negeri yang dibacakannya menyatakan, tujuan Otonomi Daerah setidaknya ada 5 hal yaitu: pertama; strategi dan program berkeadilan, kedua; kebersamaan dan sinergitas positif, ketiga; kontribusi dan dukungan masyarakat luas, keempat; integritas dan etika profesionalisme bagi pemimpin dan pelaku pembangunan serta kelima; lingkungan yang kondusif.
 
*Penandatanganan Pakta Integritas Anti KKN
Pada hari yang sama, bertempat di ruang pola lantai II, seluruh Kepala SKPD termasuk para Camat se-Kabupaten Langkat melakukan penandatangan Pakta Integritas Anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).
 
Penandatanganan Pakta Integritas tersebut, sesuai dengan ketentuan pemerintah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dalam rangka mewujudkan aparatur pemerintah daerah yang bersih.
 
Bupati Langkat Ngogesa Sitepu didampingi Wabup Budiono serta Sekda Surya Djahisa menyaksikan masing-masing Kepala SKPD melakukan penandatanganan dipandu langsung oleh Inspektur Kabupaten Langkat.(Agung Herlianto)
 
 

Posting Komentar

Top