0
STABAT | GLOBAL SUMUT - Idul Adha umat Islam diseru untuk banyak beramal dan berzikir yang insya Allah akan menaikkan derajat kemanusiaan baik dalam pandangan manusia maupun pandangan Allah SWT.  ”Apa yang dilaksanakan ibu-ibu yang tergabung dalam pengajian Al Hidayah dan disemarakkan oleh lapisan masyarakat Kutambaru melalui tabligh dan tausiah agama ini merupakan syiar dari Idul Adha, Semoga cinta dan rahmat  Allah dicucurkan kebumi Langkat yang kita cintai ini.” ujar Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kabag Kesos H. Sujarno, S.Sos Msi pada acara Pengajian Al Hidayah Kecamatan Kutambaru di Desa Namotongan, Senin (22/10).

Dikatakan, melalui pengajian dan tabligh ini merupakan bagian dari penjabaran visi religius Pemkab Langkat. ”Saya menaruh kepedulian dan apresiasi terhadap kegiatan ini karena para bapak dan ibu telah berpartisipasi dalam memberhasilkan program dan fungsi pemerintah Kabupaten Langkat yang bukan saja menyelenggarakan roda pemerintahan dan pembangunan, akan tetapi juga menggerakkan masyarakat untuk bersama-sama dalam melaksanakan pembangunan fisik maupun pembangunan spiritual.” tegasnya.

Sementara Ketua Pengajian Al Hidayah Kec. Kutambaru Dani Siagian dalam sambutannya menyampaikan rasa simpati dan dukungannya atas kepemimpinan Ngogesa Sitepu selama ini yang dinilai sangat konsen membangun daerah sesuai aspirasi masyarakatnya. Diharapkan, kepemimpinannya dapat berlanjut pada priode berikutnya sehingga Langkat bisa menjadi Kabupaten yang   lebih maju dan sejahtera lagi.

Sedangkan tausyiah yang disampaikan Al-Ustad H. Azhary Rasyid S.Pdi menghimbau umat Islam untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT diantaranya menyembelih hewan kurban pada Idul Adha bagi mereka yang mampu. Dengan berkurban, berarti melaksanakan syiar Nabi Ibrahim dan Anaknya Ismail yang taat pada perintah Allah dan sabar dalam menghadapi cobaan hidup menuju kepada ketaqwaan.

Pada acara tersebut Bupati Ngogesa juga memberi bantuan berupa dana hibah sebesar Rp.150 juta  secara simbolis kepada 7 nazir masjid , 4 nazir mushola  dan 3 madrasyah serta 3 gereja di kec. Kutambaru.

Hadir dalam acara tersebut bebera SKPD, Camat Kutambaru Romarlan Harahap SH, Unsur Muspika, Kades Namotongan Suharto dan masyarakat Kec.Kutambaru. (awaluddin)

Posting Komentar

Top