0
STABAT | GLOBAL SUMUT dengan tema hari anak yakni “Bersatu mewujudkan Indonesia Ramah Anak” semoga kita dapat memahami dan terus bekerja untuk tetap menominasikan Langkat sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) sebagai bentuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan.

Demikian Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menyampaikan harapannya saat memberikan arahan pada acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2012 di Alun-alun T. Amir Hamzah, Stabat, Selesa (23/10).

“Saya yakin anak-anak Kabupaten Langkat akan menuai kebaikan” ujar Bupati Ngogesa seraya menjelaskan kuncinya perkuat agama, disiplinkan diri dalam belajar, munculkan tanggung jawab terhadap masa depan serta tidak lupa patuh dan taat kepada orang tua.

Sedikit berfilosofi Bupati Langkat itu mengatakan “Orang optimis adalah mereka yang mampu melihat kesempatan disetiap kesulitan sementara orang pesimis adalah mereka yang selalu melihat kesulitan disetiap kesempatan”.

Ngogesa juga berpesan kepada anak-anak untuk tetap sungguh-sungguh dalam belajar, “Sebab keberhasilan seseorang tidak ditentukan oleh status social orang tuanya, tetapi lebih karena kegigihan dan kemampuan seseorang yang memiliki sikap optimis dalam hidupnya” katanya.

Pada bagian lain Bupati yang memperoleh penghargaan KLA pada 3 Oktober lalu ini juga mengapresiasi kinerja Ketua Pengadilan Negeri Stabat Hj. Diah Sulastri Dewi, SH, MH atas penyelenggaraan siding ramah anak yang dilakukan secara keliling di seluruh Kecamatan yang tentunya telah menjadi nilai plus bagi Kabupaten Langkat.

Sementara Ketua TP.PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa pada sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Ny. Nila Abdul Karim menyampaikan bahwa keberadaan anak tidak hanya sebagai pengikat kecintaan pasangan suami-isteri namun lebih dari itu merupakan amanah sang Maha Pencipta, oleh karena itu pihaknya mengajak mengoptimalkan keberadaan dan perkembangan kejiwaan anak khususnya di Kabupaten Langkat.

DPRD Langkat melalui anggota komisi III H. Sunarto menyambut baik Peringatan Hari Anak yang diadakan oleh Pemkab Langkat, dengan momentum tersebut pihaknya mengajak untuk lebih mencurahkan perhatian kepada anak dan menanamkan pendidikan agama dan umum secara dini.

Sebelumnya dr. Gunawan selaku ketua panitia acara melaporkan peringatan hari anak yang dilaksanakan bertujuan menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif dari SKPD, Stakeholder, dunia usaha serta masyarakat agar terpenuhi 5 klauster hak anak yakni hak sipil, dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternative, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya dan perlindungan khusu serta 31 indikator hak anak.

Acara yang turut dihadiri utusan dari United State Agency For Internasional Developmen Mr. David Anderson lomba karya tulis, lomba busana daerah, layanan mobil poli gigi, internet, perpustakaan keliling, pemberian akte geratis sebanyak 230 dan beberapa kegiatan Bhakti social sebelum acara puncak.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ngogesa juga melantik Forum Anak Kabupaten Langkat Berseri (Fantela) dan pada akhir acara juga dilakukan pelepasan balon sebagai tanda kesatuan hati mewujudkan Kabupaten Langkat Layak Anak, Hadir juga dalam acara Kapolres Langkat AKBP. L. Erick Bhismo, SIK, SH, Danyon Marinir Letkol Mar. Daniel Kreuta, para Staf ahli dan Asisten, kepala SKPD, ratusan anak dari berbagai tingkatan usia dan pendidikan, tokoh masyarakat dan tokoh anak.(Awaluddin /GS/Stb)

Posting Komentar

Top