0
STABAT | GLOBAL SUMUT - Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menerima 800 orang peserta napak tilas dan 1500 orang peserta karnaval se-Kabupaten Langkat yang turut memeriahkan dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2012 didepan rumah dinas Camat Babalan setelah sehari sebelumnya dilepas oleh Kapolres Langkat AKBP L. Erick Bhismo, SIK didepan Taman Makam Pahlawan Berandan, Sabtu (10/11).
   
Turut hadir menyaksikan antara lain Wabup Budiono,SE, Wakil Ketua DPRD Surialam,SE, sejumlah anggota DPRD, Asisten Ekbangsos Indra Salahuddin, Kabag Kessos Sujarno, Kabag Humas Rudi Kinandung, Camat Babalan Faizal Rizal Matondang, Ketua DHC ’45 H. Asnawi Daud, Budayawan H. Zainal AKA dan sejumlah unsur muspika Kecamatan Babalan.

Sebelumnya peringatan Hari Pahlawan pada tahun 2012 ini ditandai dalam suatu upacara bendera di Alun-alun T. Amir Hamzah yang berlangsung khitmad terlebih saat pembacaan pesan-pesan perjuangan para pahlawan nasional yang dilafalkan secara apik oleh Desi Purnamasari dan Felia Eriska.

Bupati Ngogesa yang bertindak selaku Inspektur upacara membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI Salim Assegaf Al Jufri, yang mengharapkan agar momentum peringatan pertempuran 10 November yang diperingati sebagai Hari Pahlawan setiap tahunnya hendaknya dapat dihayati dan menjadi inspirasi untuk mengisi kemerdekaan.

Selain itu Hari Pahlawan yang mengambil tema “Semangat kepahlawanan untuk Indonesia sejahtera” ini kiranya menjadi momentum bangsa Indonesia untuk mewujudkan masyarakat sejahtera, sebagaimana yang dicita-citakan para pendahulu Negara.

Pada bagian lain semangat kepahlawanan juga diharapkan dapat menjadi sumber motivasi dan modal sosial mengatasi berbagai masalah sosial sekaligus memacu guna mewujudkan keinginan dan harapan bersama, Sementara selaku Perwira Upacara Kapten Inf. L. Rajagukguk dan Komandan Upacara Kapten Mar. Yopie S. Tanjung, Turut hadir dalam upacara Dandim 0203 Langkat Letkol Inf. YP. Girsang, Ketua PA Drs. H Syaifuddin, M,Hum, Wakapolres Kompol Drs. H. Safwan Khayat, SH dan undangan lainnya.
(Awalluddin /Global/Langkat)

Posting Komentar

Top