0
AEK KANOPAN | GLOBAL SUMUT - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura) memperingati hari pahlawan 10 Nopember  yang ke 67 di Kecamatan Marbau , dengan thema hari pahlawan “ Semangat pahlawan untuk Indonesia sejahtera”, Sabtu ( 10/11).

Dalam memperingati hari pahlawan pejuang Republik Indonesia yang telah gugur di Medan perang untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) dari tangan Kolonial penjajahan Belanda .

H Kharuddin Syah Sitorus SE, Bupati Labura bertindak sebagai inspektur upacara, dan komandan upacara kapten infantri syamsul Anwar Harahap Danramil Marbau .

Pantauan globalsumut tanpak hadir  H Minan Pasaribu SH.MM Wakil bupati, Pejuang Veteran ,Dandim 0209/ LB Letkol Infantri Dwi Bagus Nugraha, Lantamal I  Tanjung Balai Letkol Horas Wijaya Sinaga ,Kapten T.P. Simbolom Lantamal I Tanjung balai ,Danki Kompi Damuli Kapten Eko Prasetyo,  Akp Daely Kapolsek Marbau, Akp Nilzam Tanjung Kapolsek NaIX-X Aek Kota Batu ,Seluruh jajaran SKPD dan Camat Pemkab Labura serta  siswa siswi tingkat SD, SLTP, SLTA .

Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah Sitorus SE mengatakan, kita harus menghormati para jasa- jasa pahlawan kita yang telah gugur di medan perang untuk mempertahankan NKRI dari tangan penjajah.Tanpa perjuangan para pejuang kita , kita tidak ada apa-apa saat ini.

H Ridoyaman Harahap sangat menyesalkan sikap anggota Dewan yang terhormat DPRD Labuhanbatu Utara yang tidak menghargai dan menghadiri upacara kebesaran hari pahlawan . dengan tegas Rido mengatakan , tanpa hasil perjuangan para pejuang  dan pahlawan itu DPRD tidak ada artinya. Karena hari - hari besar bangsa Indonesia ini sudah ada tanggal yang sudah ditentukan , kini anggota Dewan yang terhormat DPRD Labura sibuk dengan Bumtek dan Kungker, Namun tidak ada bermamfaat bagi masyarakat Labura katanya.
(Untung Hardianto / Labura)

Posting Komentar

Top