0
SECANGGANG | GLOBAL SUMUT - Rasa syukur merupakan perwujudan terima kasih manusia atas anugerah dan rezeki yang telah di berikan oleh Tuhan yang Maha Kuasa, dan hal ini tidak cukup hanya diucapkan saja secara lisan akan tetapi harus di tandai dengan tekad yang kuat untuk bekerja lebih baik guna capaian hasil yang lebih maksimal lagi pada masa – masa yang akan datang, sejalan dengan hal tersebut masyarakat Desa Selotong Kec. Secanggang menggelar acara Syukuran Panen yang dilaksanakan sebagai wujud syukur masyarakat setempat atas keberhasilan panen padi musim ini. Dan keberhasilan ini dinilai sebagai bentuk kesuksesan kerja sama para petani dengan penyuluh pertanian yang merupakan perwakilan Pemerintah di dalam menerapkan pola tanam dan tertib tanam serta kebijakan pemberian bantuan bibit dan pupuk bersubsidi kepada petani. Hal ini disampaikan Oleh Plt.Gubsu H. Gatot Pujo Nugroho, ST dalam acara Jamu Sawah dan Syukuran Panen masyarakat Desa Selotong Kec. Secanggang Kab. Langkat pada Sabtu (10/11).

Dalam kesempatan tersebut Gatot atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga mengucapkan terima kasih atas usaha dan kerja keras para petani dan Pemerintah kab. Langkat, karena capaian surplus beras yang di peroleh Sumatera Utara selama ini merupakan kontribusi poduksi beras dari Kab. Langkat yang tercatat sebagai salah satu lumbung beras bagi daerah Sumatera Utara, dan berharap capaian ini dapat di pertahankan atau bahkan dapat ditingkatkan di tahun mendatang.

Sebelumnya dalam acara yang sama Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu,SH mengingatkan kepada petani bahwa hasil panen melimpah yang mereka peroleh bukanlah karena kemampuan dan kecakapan manusia semata, akan tetapi harus diingat bahwa ada hal yang utama, yaitu andil dan campur tangan Allah SWT. Tuhan yang Maha Esa, untuk itu kita sebagai manusia sudah sewajarnya berterima kasih dengan memperbanyak syukur atas nikmat dan rezeki yang telah diberikanNya.”Panen petani berhasil  makanya mereka membuat  acara syukuran, yakinlah dengan mensyukuri nikmat Allah, panen yang akan datang pasti lebih baik ”ujar Ngogesa.

Di kesempatan itu juga Ngogesa menyampaikan bahwa menjelang dilaksanakannya pesta demokrasi PILGUBSU periode 2013 – 2018 yang tidak lama lagi akan di gelar, tidak menjadikan masyarakat Langkat menjadi terkotak – kotak, karena perbedaan dalam pilihan adalah sebuah keniscayaan yang tidak perlu dipertentangkan, karna hal ini sebagai bentuk ruang bagi berjalannya proses demokrasi. Jangan gadaikan nilai persatuan dan kesatuan, hindari intrik atau upaya yang menjurus kepada pertikaian yang dapat merugikan semua pihak  sebagaimana terjadi di sejumlah daerah, dan hal ini kita jadikan sebagai cermin pelajaran dalam perjalanan hidup dan bermasyarakat.

Dalam acara yang digelar cukup meriah dan mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat Desa Selotong tersebut, turut juga di hadiri oleh Wakil Bupati Langkat Budiono, SE , Staf Ahli Gubsu Bidang Pemberdayaan masyarakat Drs. H. Zulkifli Taufik, SH , Kadis Pertanian Provsu Ir. Moh Roem M.si, Kadis Kelautan dan Perikanan Provsu Zulkarnain, SH, Anggota DPRD Langkat Khirul Anwar, ST, Asisten II Administrasi Ekbangsos Setda Kab. Langkat dr. H. Indra Salahuddin, M.Kes, MM dan beberapa Pimpinan SKPD Langkat serta Muspika Kec. Secanggang. Acara kemudian diakhiri dengan pemberian bantuan benih padi dan alat pertanian yang diserahakan secara simbolis oleh Plt. Gubernur Sumut, Bupati Langkat, dan Wakil Bupati kepada perwakilan petani Desa Selotong.(Agung /Langkat)

Posting Komentar

Top