0
KUALA  | GLOBAL SUMUT - Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya Kantor dan Rumah Dinas Klasis GBKP Kuala Langkat bertempat di Desa Padang Cermin Kec. Selesai pada Sabtu (24/11). Dalam kesempatan tersebut Bupati mengingatkan akan pentingnya menjaga kekondusifitasan kehidupan beragama yang merupakan salah satu modal bagi pelaksanaan pembangunan yang utuh dan berkesinambungan. Untuk itu keharmonisan hubungan antar umat beragama perlu senantiasa di pupuk dan dijaga, sehingga dapat hidup secara berdampingan dengan saling menghormati dan menghargai kepercayaan dan keyakinan masing-masing.

Selanjutnya Bupati Langkat mengingatkan kepada jamaat terkhusus Klasis GBKP Kuala Langkat agar dapat menjadi pribadi yang memiliki pemahaman agama secara baik dan benar yang dapat menjadi benteng keimanan dalam mewujudkan kehidupan beragama yang harmonis selaras dan seimbang dengan tetap menghormati pemeluk agama lain, melalui jalinan komunikasi dan kerja sama serta sumbangsih terbaik terhadap pembangunan daerah moral dan spiritual.


Dalam acara tersebut Bupati menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut seputar problema yang di hadapi masyarakat, yang kesemuanya berlangsung secara spontan dan dalam suasana kekeluargaan yang kemudian dibarengi dengan pemberian tali kasih dari Ngogesa kepada seluruh hadirin masing-masing mendapat 2 (dua) liter minyak goreng dan sebuah baju kaos yang diberikan secara simbolis. Di sela-sela pemberian tali kasih tersebut juga disampaikan pernyataan dukungan dari Kepengurusan GBKP Kuala Langkat kepada Ngogesa Sitepu untuk bersedia dicalonkan sekaligus berjanji untuk memenangkan beliau pada PILKADA Oktober 2013 yang akan datang.

Sebelumnya Ketua GBKP Klasi Kuala Langkat Pdt. S. Barus Sth menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Bupati Langkat dalam acara tersebut, dan menilai sosok Bupati Langkat sebagai figur yang peduli terhadap kegiatan-kegiatan yang bersifat religius. Disamping itu Pdt. S. Barus juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh donatur yang telah menyumbangkan bantuannya sehingga pelaksanaan pembangunan Kantor dan Rumah Dinas Ketua  GBKP Klasi Kuala Langkat yang menelan biaya sebesar Rp.1,2 M dapat selesai dan diresmikan, sekaligus juga berharap agar kiranya pembangunan pagar gedung dan mobiler yang masih belum selesai mohon dibantu pendanaannya sehingga dapat dirampungkan dalam waktu yang tidak terlampau lama lagi.
Hadir dalam acara Sekretaris Umum Moderamen GBKP Pdt. Simon Tarigan, Anggota DPRD Langkat Edi Bahagia Sinuraya, Para SKPD Pemkab Langkat, Ketua PP langkat Terbit Kencana, PA.SE, Camat se-Langkat Hulu 

 (Awal / Langkat).

Posting Komentar

Top