0
STABAT  | GLOBAL SUMUT -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menginstruksikan kepada puluhan Praja Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dari berbagai tingkatan asal Kabupaten Langkat agar selalu mengingat harapan orang tua yang selalu mendo’akan dan menginginkan kesuksesan bagi anak-anaknya.

“Jangan kecewakan orang tua kalian” kata Bupati Ngogesa seraya berpesan agar para Praja tersebut tetap menjaga diri dari sesuatu hal yang berakibat tidak baik bagi perjalanan pendidikan mereka serta senantiasa menjadi kebanggaan bagi keluarga masing-masing ketika menerima audiensi 33 orang Praja di Rumah Dinas Bupati, Kamis (3/1).

Bupati Ngogesa yang didampingi Asisten Adm Ekbangsos Indra Salahuddin dan Kabag Humas Rudi Kinandung juga mengatakan bahwa sudah menjadi pilihan untuk menjadi Praja yang nantinya akan mengabdikan diri sebagai pamong yang melayani masyarakat, untuk itu tetap jaga semangat dalam mengikuti proses pendidikan, tetap berprilaku dlam koridor sesuai aturan yang berlaku dan menjaga baik marwah Langkat dimanapun berada.

Sementara Kepala BKD Amril, S.Sos, M.AP selaku kepala Instansi yang membina kepegawaian berharap kepada para Praja khusunya Wasana Praja (Praja tingkat 4) yang dalam waktu dekat akan menyelesaikan pendidikan mereka agar selalu waspada dan berhati-hati diakhir-akhir menimba ilmu di lembah Manghlayang tersebut, “Pengalaman dari tahun ke tahun, biasanya disaat-saat akhir begini banyak cobaan yang akan datang, untuk itu tetap jaga diri kalian jangan sampai perjuangan selama 3,5 tahun gagal pada saat akan menamatkan pendidikan” kata Amril yang juga Purna praja (mantan praja) angkatan 01 Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) itu.

Sebelumnya Wasana Praja Panji Setiawan mewakili rekan-rekannya menjelaskan kedatangan mereka selain bersifat silaturrahim juga sebagai kewajiban untuk melaporkan kepada Bupati atas kedatangan dan kepulangan mereka kembali ke kampus masing-masing, baik itu kampus Jatinangor maupun kampus-kampus regional lainnya seperti Bukit Tinggi, Pekan Baru, Pontianak, Makassar, Manado dan Papua.

Panji bersama rekannya Nindya Praja Bambang mengatakan Praja asal Langkat yang saat ini sedang menempa diri tidak hanya berada di Jatinangor tetapi juga tersebar ke kampus regoinal bahkan ada 2 orang yang berada di Papua.

Acara diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan kalender tahun 2013 milik lembaga pendidikan dibawah naungan Kementrian Dalam Negeri itu kepada Bupati Ngogesa.(Awal / Langkat)

Posting Komentar

Top