0
KEMENAG LANGKAT AKAN DIRIKAN GEDUNG PELAYANAN HAJI TERPADU

STABAT  | GLOBAL SUMUT -Menteri Agama Republik Indonesia Suryadharma Ali meminta komitmen seluruh jajaran Kementerian Agama untuk bekerja secara profesional dan memiliki integritas, sebab profesionalitas tanpa integritas akan membawa kerugian dan kehancuran sedangkan integritas tanpa profesionalitas akan menyebabkan kita jalan ditempat.

Hal tersebut kata Suryadharma Ali bersumber dari kaidah dalam agama, “Apabila suatu urusan diserahkan kepada yang bukan ahlinya, maka tunggulah kehancurannya” ujar Menteri Agama pada amanat tertulinya yang dibacakan Sekda Surya Djahisa mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH pada upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-67 Kementrian Agama Republik Indonesi di tingkat Kabupaten Langkat yang berlangsung di Alun-alun Amir Hamzah Stabat, Kamis (3/1).

Pada amanatnya Menteri Agama juga mengajak jajarannya untuk terus memelihara nilai-nilai dan budaya organisasi serta martabat lembaga yang dipimpinnya tersebut yang selalu dekat dengan masyarakat, “Bersihkan diri dan lingkungan kerja dari prilaku koruptif, jauhi sikap arogan, nepotisme, feodalisme dan tinggalkan mentalitas penguasa yang tidak sejalan dengan semangat reformasi dan modernisasi” tegas Suryadharma Ali.

Sementara pada resepsi yang berlangsung di halaman Kantornya Kakankemenag Kabupaten Langkat HT. Darmansyah mengatakan bahwa dengan bertambahnya setahun umur lembaga tersebut akan bertambah dewasa pula dalam melayani masyarakat, nusa dan bangsa melalui bahasa agama dengan motto ikhlas beramal, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kedermawanan Bupati Ngogesa dengan memberikan insentif melalui APBD dan bahkan dana pribadinya terhadap pembangunan dan pembinaan agama dan keagamaan di Kabupaten Langkat, “Masih segar dalam ingatan kita, bantuan pembangunan miniatur manasik Haji dan bantuan dana serta tali asih kepada para guru ngaji” kata Darmansyah.

Dirinya mengungkapkan bahwa Kemenag Kabupaten Langkat juga punya niat dan hajat untuk membangun gedung pelayanan haji terpadu untuk menyahuti tantangan zaman agar Langkat memiliki sistem pelayanan haji yang efektif dan efesien.

Sebelumnya ketua panitia acara Saparuddin melaporkan berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan HAB ke-67 tahun 2013 yakni bhakti sosial berupa pengobatan gratis bagi kaum duafa, donor darah, kegiatan olah-raga dan seni seperti volley dan tenis meja antar sekolah-sekolah agama serta perlombaan nasyid, diadakaqn juga gerak jalan santai dan hari puncak yang ditandai dengan upacara.

Dalam acara yang dihadiri Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Tri Saktiono dan Ketua TP.PKK Kab. Langkat Hj. Nuraida Ngogesa juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan bagi 32 orang siswa miskin berprestasi dari Baznas serta penganugrahan tanda jasa dan tanda penghormatan masa bhakti bagi 11 orang PNS dijajaran Kemenag Kabupaten Langkat.(Awal / Langkat).

Posting Komentar

Top