0
AEK KANOPAN  | GLOBAL SUMUT -Plt Gubernur Sumatera Utara ( Gubsu) Gatot Pujo Nugroho bersama   Anggi Manik ,Maruli  Tambunan Edi Sitompul personil Osian Pasifik trio semarakkan nataloikumene korpri,TNI,Polri,BUMN,BUMD,BUMS umat Kristen di pelataran parkiran terminal terpadu Aek Kanopan  Kabupaten Labuhanbatu Utara Kamis (27/12). Dengan Thema  Allah telah mengasihi kita (1Johannes 4:19) dan sub thema melalui perayaan  natal ini , marilah umat Kristen dan bersama masyarakat membangun Labura .
Dimana Gatot yang membawakan dua buah lagu batak yang berjudul Podani Dainang dan Anak Naburju , membuat umat Kristen memberikan aplus tepuk tangan dan bersorak sorak terharu dan terpukau melihatnya gubernurnya membawakan lagu itu yang berisikan suatu nasehat pada anaknya .
Dalam sambutannya ketua panitia natal oikumene Ir Montang Siagian yang juga sebagai Sekjen DPD KNPI Labura  mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara ( Pemkab Labura)  yang dipimpinan H Kharuddin Syah Sitorus SE( Bupati) yang telah memberikan dukungan serta support dalam pelaksanaan natal oikumene.Serta seluruh lapisan tokoh masyarakat , tokoh pemuda, tokoh gereja , dan seluruh pendeta gereja dan FKAG( Forum Kerjasama Antar Gereja),kata Montang.
Ephorus HKBP Pdt .WTP.Simarmata MA  dalam kotbah renungan natal, yang begitu luas menerang arti dan makna thema dan sub thema natal oikumene, dengan harapannya pada seluruh umat Kristen yang ada di kabupaten Labura mengaharapkan , agar menunjukkan kasih pada sesama umat beragama , dan bangsa Indonesia . Sebab , Tuhan Yesus Kristus yang menciptakan segalanya tidak pernah membandingkan kasihnya pada ciptaannya.
H Kharuddin Syah Sitorus SE (Bupati) mengatakan dalam sambutannya , “ saya sebagai bupati Labura sangat bangga melihat kerukunan umat beragama yang ada di Labura yang kita cintai ini.Sebab , dengan perayaan natal yang sama –sama kita cintai ini, terlihat kerukunan , keragaman antar umat salih mengasihi  sesuai dengan thema natal oikumene . Sehingga percepatan pembangunan didaerah Labura ini akan semakin cepat, karena terlihat kita semua masyarakat Labura  saling mengasihi sesama umat.katanya.
Pantauan  wartawan dalam perayaan natal oikumene tampak hadir H Minan Pasaribu SH MM( Wabup) , AKP Arifin Marpaung mewakili Kapolres Labuhanbatu , Dandim 0209 ,Ketua DPRD Labura yang diwakili Patar Sitompul , FKAG, Seluruh Pendeta  dan  seluruh jajaran Pemkab Labura umat Kristen. Dan berbagai , paduan suara yang dibawakan para jemaat gereja.(Untung Hardianto / Labura)

Posting Komentar

Top