0
RANTAU PRAPAT  | GLOBAL SUMUT -Bursa Calon Kepala Lingkungan (Kepling) Jalan Kenanga Gang Sado Rantauprapat menghangat, karena ada 6 orang  calon maju untuk menduduki bursa jabatan itu, Demikian dikatakan Kepala Kelurahan Padang Matinggi Ahmad Yani Nasution  di ruang kerjanya, Kamis (27/12). 

“Berkas-berkas para calon itu telah kami terima dan akan segera kami seleksi”, ujarnya
Ahmad Yani mengatakan, jabatan Kepling merupakan ujung tombak keberhasilan pemerintahan  di tingkat kelurahan. 

Oleh karena itu, katanya, Kepling di zaman era yang serba canggih ini dibutuhkan yang memiliki akhlak mulia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu, tambahnya, Kepling harus berdedikasi, bermoral, mempunyai wawasan yang luas, serta memiliki pergaulan yang cukup luas. 
Seorang pemimpin, jelasnya, bukanlah sekedar memperoleh gelar atau sebagai panutan di tengah-tengah masyarakat, apalagi tingkat keberadaan ekonomi yang serba wah (serba kecukupan), namun seyogiyanya harus bisa dan  mampu memberikan pengayoman, memberikan rasa nyaman, ketenteraman, ketenangan, dan perlindungan  kepada masyarakat yang dipimpinnya.

“Seorang Kepling bukan malah sebaliknya, mengkotak-kotakkan warga sehingga terjadi ketidakharmonisan dan putusnya silaturrahmi warga”, jelasnya.
Ditambahkannya, kepala lingkungan seharusnya adalah seorang yang enerjik, berpengalam luas, mudah bergaul, dan disukai semua kalangan loyal, dapat bekerjasama dan sama-sama bekerja dengan warganya terlebih kepada atasannya, sehingga kedepan apapun yang dicita-citakan oleh Pemerintah dan warga dapat tercapai dengan sukses tanpa adanya kendala.
Pada bagian lain Ahmad Yani mengajak seluruh warga Padang Matinggi untuk mendukung Program Bupati Labuhanbatu, dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD. Kita ketahui, katanya, bahwa program yang diusung oleh Tigor-Suhari sangat pro rakyat, seperti pemberian pendidikan gratis, pelayanan kesehatan gratis, pencatatan dokumen akta catatan sipil gratis dan lain-lain sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Kepada Wartawan Global Sumut, Ahmad Yani mengatakan, akhir-akhir ini oleh warga  lingkungan Padang Matinggi Hulu mengajukan beberapa calon yang disertai dengan surat resmi yang langsung ditanda tangani oleh beberapa warga masyarakat jalan Kenanga Gang Sado Rantauprapat. Demikian juga ada yang langsung datang berhadapan kepada saya untuk mencalon dirinya maju sebagai Kepala Lingkungan di Padang Matinggi Hulu itu, yang memang saat sekarang Jabatan Kepala lingkungan tersebut dalam keadaan kosong. 
“Kesemuanya  itu telah saya terima dengan baik, surat dukungan warga maupun yang langsung datang menghadap saya ,” aku Lurah ini.
Dia meminta dan mengharapkan masyarakat Padang Matinggi Hulu, siapapun nantinya yang terpilih marilah kita dukung bersama dan yang terpilih itu berarti ialah sosok yang terbaik diantara yang lebih, yang dapat dipercaya oleh masyarakat dan pemerintah setempat, jelas Ahmad Yani Nst mengakhiri.   

(A.Husein / R.Prapat)


Posting Komentar

Top