0
STABAT I GLOBAL SUMUT -3000an warga Kota Stabat mendukung dan mendo’akan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH agar dapat memimpin kembali untuk mengayomi masyarakatnya pada periode kedua ketika menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW sekaligus Silaturahim dengan masyarakat Stabat dan sekitarnya di lapangan serba guna Jalan Perniagaan Kelurahan Stabat Baru, Jum’at (22/2) malam.

Dalam acara yang terselenggara atas partisipasi warga dengan prakarsa tokoh masyarakat H. Abdul Khalid tersebut dikemas sederhana dengan menghadirkan 3 orang pentausyiah dari Jakarta KH. Habib Muchsin Bin Zain Al Atthos, KH. Habib Naqib Bin Syekh Abu Bakar, KH. Muhammad Bin Ahmad Al Atthos.

Pada Tausyiahnya masing-masing penceramah secara umum mengatakan makna peringatan Maulid selain mengingatkan pada kecintaan terhadap perjuangan Nabi mengenalkan ajaran Islam juga sebagai wujud kecintaan kepada Nabi yang tak hanya sekedar melalui lisan tetapi juga harus ditunjukkan dengan perbuatan seperti sunnah Rasul, “Karena Nabi diutus Allah membawa Rahmah” ujar salah seorang penceramah Habib Muchsin.

Pada bagian lain dikatakan bahwa dalam Islam pembaharuan boleh dilakukan tetapi perubahan tidak boleh bahkan haram hukumnya, dirinya juga mengingatkan seluruh Jama’ah yang memadati lokasi dewasa ini agar berhati-hati dengan munculnya berbagai paham sesat.

Sementara Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengatakan antusias masyarakat yang hadir pada acara tersebut merupakan kerinduan terhadap sosok figur tauladan, Rahmatan lil’alamin Rasulullah Muhammad, SAW.

“Dalam kegiatan penuh nuansa religius ini, saya merasa berbesar hati dan bersyukur karena visi religius yang diemban terus disahuti masyarakat” kata Bupati Haji Ngogesa disambut applause meriah ribuan Jama’ah yang hadir seraya menghimbau masyarakatnya untuk bersama mengawal generasi agar tidak hanya kuat secara ilmu tetapi juga moral dan akhlak.

Lebih lanjut Bupati Langkat yang pada acara tersebut secara pribadi memberikan 3500 helai kain sarung bagi para Jama’ah itu menanggapi dukungan dan do’a yang diberikan kepadanya dengan rendah hati mengajak seluruh masyarakat untuk lebih memahami dan mempraktekkan kehidupan beragama yang baik sehingga akan membuahkan keberkahan bagi daerah Langkat dijauhkan dari hal-hal yang tidak diridhoi Allah.

Ketua Panitia H. Syaiful Abdi mengungkapkan kebahagiaan seluruh panitia dan Jama’ah yang berhadir karena kebersamaan Bupati Haji Ngogesa ditengah-tengah mereka, “Ditengah kesibukan yang padat tetapi Bapak masih sempat hadir bersama kami, ini merupakan wujud kecintaan Bupati kepada kita rakyatnya” ucap Syaiful disambut tepuk tangan meriah dan yel-yel Jama’ah yang terus menyerukkan kalimat-kalimat pujian bagi Allah dan Rasul.

Irma Elvi mewakili ayahandanya H. Abdul Kahalid menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian dan perhatian serta kehadiran Bupati yang menguatkan silaturahim diantara masyarakat seraya berpantun Elvi mengatakan karena sosok Pak Haji Ngogesa yang peduli jangan salahkan kami apabila menyayangi.

Pada acara yang juga dihibur oleh tim shalawat badar Assholatu ‘Allanabi serta penampilan Qori Internasinal Muda Wali, S.Pdi hadir juga Anggota DPRD Sumut Raudin Purba, Wakapolres Langkat Kompol Drs. H. Safwan Khayat, SH, Camat Stabat M. Nurta, Unsur Muspika, Tokoh agama dan masyarakat setempat.(Awalludin / Langkat)

Posting Komentar

Top