0
STABAT | GLOBAL SUMUT -Dr. H. Asep Nana Mulyana, SH, M.Hum mengakui bahwa dirinya banyak mendapat anugerah semasa menjabat sebagai Kajari Stabat dalam kurun waktu 11 bulan 4 hari di Kabupaten Langkat yakni satu diantaranya gelar Doktoral.

“Lidah bisa berkata lain tetapi hati tak dapat dibohongi” kata Asep mengungkapkan kebahagiaan sekaligus rasa sedihnya akan meninggalkan bumi Langkat pada acara pisah sambut Kajari Stabat dari Dr. H. Asep Nana Mulyana, SH, M.Hum kepada Henderi, SH, MH yang berlangsung di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati, Rabu (19/2).

Ucapan terima kasih juga disampaikannya karena kekompakkan unsur Muspida dalam berkoordinasi menjalankan tugas di Langkat, “Terlebih Pak Bupati yang selalu mendukung program kerja saya” kata sosok Jaksa yang dikenal agamais tersebut, selain itu dirinya juga menyampaikan permohonan maaf apabila semasa tugas dandalam keseharian tanpa disengaja berbuat kesalahan.

Sementara Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menilai semasa kepemimpinan Asep dijajaran Kejari Stabat telah banyak memberi arti penting bagi peningkatan Clean Government dan Good Government khusunya bagi jajaran aparat Pemerintahan.

“Saran masukan, komunikasi dan koordinasi yang tak mengenal ruang dan waktu diantara kita, sangat saya hargai” ujar Bupati Haji Ngogesa seraya mengingatkan sekaligus mengapresiasi ketika awal bertugas di Langkat Asep yang akan Hijrah tugas sebagai Kabag Sunproklap dan Panil pada Jaksa Agung muda tindak pidana khusus Kejagung RI waktu itu mau memberikan kuliah umum kepada seluruh SKPD tentang perlunya penegakan hukum dalam bertugas.

Pada bagian lain Bupati Haji Ngogesa menyampaikan bahwa pada tanggal acara tersebut (19/2) merupakan hari bersejarah bagi Langkat khusunya bagi dirinya, “Selain kita menghantarkan Pak Asep berpindah tugas dan menerima Pak Henderi sebagai Kajari yang baru, pada hari ini juga genap tahun ke 4 saya dipercaya memegang amanah sebagai Bupati” seru Haji Ngogesa disambut applause meriah semua tamu yang memadati lokasi acara.

Kepada Kajari yang baru Bupati Langkat itu berharap kehadirannya dapat lebih menjadikan Langkat sebagai bumi yang bermartabat khusunya dalam pelaksanaan tugas sebagai aparat hukum Pemerintah, penegakkan keadilan serta wawasan masyarakat di bidang hukum.

Sebelumnya Kajari Stabat yang baru Henderi, SH, MH didampingi isteri mengungkapkan kegembiraan karena dirinya tidak menyangka baru saja tiba di Langkat tetapi sudah merasakan penyambutan dan suasana kekeluargaan yang erat, untuk itu Jaksa yang sebelumnya bertugas sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jambi itu berjanji akan melanjutkan hal-hal baik yang telah dibuat Asep bahkan berusaha untuk meningkatkannya menjadi lebih baik.

Acara tersebut juga diwarnai saling tukar-menukar cenderamata antara Bupati Haji Ngogesa dengan mantan Kajari Stabat H. Asep Nana Mulyana dan Kajari yang baru Henderi, SH, MH, hadir juga pada acara Ketua PN Stabat Ahmad Yasin, SH, MH, Kakankemenag Drs. HT. Darmansyah, Ketua MUI Buya HA. Mahfudz, Wakapolres Langkat Kompol Safwan Khayat, Jajaran SKPD, jajaran Kejari Stabat, Tokoh Agama dan masyarakat serta undangan lainnya.(Awalludin / Langkat)

Posting Komentar

Top