0

BUPATI LANGKAT AJAK GENERASI MUDA BERANI INTROPEKSI DIRI 

STABAT I GLOBAL SUMUT - Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengajak generasi muda umat Islam untuk memiliki kepekaan dan kepedulian yang kuat dalam memaknai ajaran agama secara baik dan benar sekaligus membiasakan diri berani melakukan introspeksi terhadap kekurangan dan kelemahan tanpa harus menyalahkan pihak lain.


Hal tersebut disampaikannya pada Penutupan acara Silahturrahim dan Tabligh Akbar BKPRMI Kabupaten Langkat dan Remaja Masjid seTeluk Aru di Masjid Ass’adah Desa Securai Utara Kecamatan Babalan, Sabtu (17/3).

Bupati Haji Ngogesa juga menyampaikan agar sebagai umat Islam haruslah bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih terhadap sesama serta menjadikan beragam suku dan budaya sebagai saudara, karena sesama makhluk ciptaan Allah SWT, “Jangan menebar kebencian dan menumbuhkan benih-benih permusuhan apalagi mengumbar fitnah satu sama lain karena hal itu dinista oleh agama” ujarnya.

Bupati Langkat itu juga mengapresiasi berbagai even lomba dalam rangkaian acara tersebut yang diprakarsai oleh BKPRMI Langkat dan remaja masjid se Teluk Aru, secara pribadi dirinya memberikan bantuan dana sebesar Rp. 10 juta untuk kelancaran kegiatan tersebut.

Semetara Ketua BKPRMI Langkat Kurnia Amir menyampaikan bahwa kegiatan silahturrahim yang terselenggara merupakan satu diantara realisasi visi dan misi Bupati Langkat guna mewujudkan masyarakat Langkat yang Religius.

Serbelumnya pada kesempatan yang sama Ulil Amri Ketua Badan Kemakmuran Masjid Raya Ass’adah Desa Securai Utara menyampaikan rasa terima kasih dan bangga yang tiada terhingga atas kepedulian Bupati Haji Ngogesa sebagai pemimpin yang peduli terhadap umat sembari menerangkan bahwa dirinya merasakan langsung kepedulian Haji Ngogesa selama memimpin Langkat telah banyak berbuat bagi daerah dan masyarakat Langkat.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut yakni  Up Greading BKPRMI se-Teluk Aru dan Lomba antara lain Tabligh Akbar, Qasidah Modern, Marhaban, Sholat Jenazah, dan Tahtim/Tahlil yang diikuti peserta dari Kecamatan se-Teluk Aru.

Kegiatan itu juga diisi dengan tausyiah oleh Al Ustadz H. Abdul Halim yang juga pimpinan Pondok Pesantren di Kecamatan Kuala, dalam ceramahnya H. Abdul Halim menyampaikan bahwa pemimpin yang mulia adalah pemimpin yang berkorban dan selalu bersyukur di jalan Allah SWT serta peduli kepada sesama umat, selalu menjadikan Al-qur’an sebagai tuntunan hidup.

Hadir pada kegiatan itu anggota DPRD Sumut Nurul Azhar Lubis, Wakil Ketua DPRD Langkat Surialam, Tokoh masyarakat H. Syafruddin Basyir, Ketua KNPI Langkat Khairul Amri, Camat berserta Kades/Lurah se-Kec. Babalan dan unsur pengurus DPK BKPRMI/Al-Hidayah se-Teluk Aru.(Awaludin / Langkat)

 

Posting Komentar

Top