0
STABAT | GLOBAL SUMUT -14 lintas Etnis yang ada di Kabupaten Langkat akan mengadakan kerja besar melalui kegiatan silaturahim yang akan dihadiri 1.400 orang dari berbagai Etnis direncanakan  pelaksanaannya pada bulan Mei 2013 di laksanakan di Alun-alun T.Amir Hamzah Stabat, ini terungkap ketika para ketua berbagai etnis diterima Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu,SH , dirumah Dinas Bupati Jumat ( 5/4).

Haji Ngogesa Sitepu menyambut baik dan mendukung sepenuhnya  dan berharap agar perkejaan yang besar tersebut dapat menjalin kerukunan diantara lintas Etnis lebih erat lagi, mari kita  pelihara  situasi yang kondusif ini. Jangan ada saling pitnah dan hasut diantara kita.

Saya tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dan kerja sama dari semua etnis, saya juga siap menerima kritikan yang sifatnya membangun “ ujar H.Ngogesa Sitepu, SH.

Sebelumnya H.Imam Fauzi mewakili dari 14 lintas etnis yang ada diantaranya Melayu, Aceh, Jawa, Tiong Hoa, Simalungun, Marga Silima, Hikba, Dairi, Nias, Bali dan Hikma, mengatakan bahwa visi kerja besar tersebut akan membuat pernyataan  kebulatan tekad semua lintas etnis guna mendukung dan memangkan H. Ngogesa Sitepu, SH menjadi Bupati Langkat untuk priode 2014 – 2019 sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan bhakti sosial serta digelar pagelaran seni dari berbagai lintas etnis yang ada di Kabupaten langkat.

Pada waktu yang sama Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menerima Panitia Fesparawi dan kegiatan Paskah Oikumene diketuai oleh Sedar Sembiring yang akan menyelenggarakan Fesparawi (Festival Paduan Suara Gerejawi) yang akan dilaksanakan puncak acaranya  pada tanggal 3 Mei 2013 di Gedung Serba Guna Stabat dengan mengundang 2.900 orang sekaligus dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan memberikan bantuan dan bingkisan pada kegiatan dimaksud.

Selain itu Bupati juga menerima Panitia Paskah Bersama GBKP Klasis Kuala Langkat 2013 yang diketuai oleh Edi Radia Sinuraya dan menyampaikan akan membantu secara pribadi untuk dapat dimanfaatkan dalam kegiatan dimaksud sembari mengharapkan agar kegiatan yang dilaksanakan Panitia dapat berdampak positif dan menyentuh masyarakat.

Setelah itu Bupati menerima Pengurus Karang Taruna Kab. Langkat dan Kecamatan seKabupaten Langkat. Ketua Karang Taruna Kab. Langkat Ibrahim, SPd melaporkan bahwa dalam rangka menyambut bulan bhakti Karang Taruna tahun 2013 akan mengadakan kegiatan perbaikan rumah kepada warga kurang mampu yang diberi nama program ADIL ( Atap atau Dinding atau Lantai), juga kegiatan Bhakti Sosial lainnya.

Haji Ngogesa Sitepu  juga menerima perwakilan masyarakat Kec.Tanjung pura yang di wakili oleh Mahmudtar mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati langkat yang telah membantu masyarakat Desa Pantai Cermin dan sekitarnya memperbaiki jembatan yang selama ini kondisinya rusak parah, jembatan tersebut merupakan arus tranfortasi vital masyartakat Desa Pantai Cermin dan sekitarnya.

”Dana perbaikan jembatan yang memakan biaya 13 Milyar tersebut sudah ada, namun tinggal menunggu proses tender, insyaallah pelaksanaan fisiknya dijadwalkan tahun 2013 sudah selesai, mohon disampaikan dan dijelaskan secara transfaran kepada masyarakat agar sabar menunggu proses yang sedang berjalan” ujar Bupati Langkat yang bergelar Datuk Setia Negeri tersebut.

Himpunan Wanita Karya Propinsi Sumatera Utara dalam waktu yang sama juga diterima Bupati Langkat dan melaporkan akan merencanakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Kartini di Kabupaten Langkat diantaranya mengadakan pembinaan dan mencari solusi pemasaran bagi pengusaha kecil terhadap produk kerajinan yang dihasilkan.(Awaluddin / Langkat)


Posting Komentar

Top