0
STABAT | GLOBAL SUMUT -Forum SKPD merupakan  proses lanjutan dari pelaksanaan Musrenbang dimaksudkan untuk lebih memantapkan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2014, yang selanjutnya akan menjadi dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang merupakan bahan bagi tim anggaran Pemkab dalam menyusun Kebijakan Umum Anggaran, PPAS, RKA, yang akhirnya menjadi APBD Kab. Langkat tahun 2014.

Kegiatan ini agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga akan dihasilkan program dan kegiatan yang benar-benar menyentuh dan sesuai dengan aspirasi masyarakat Langkat yang kita cintai ini ” ujar Sekdakab Langkat Drs. Surya Djahisa, M.Si  dalam pidato tertulisnya atas nama bupati yang dibacakan Asisten Adm. Umum pada Pembukaan Forum SKPD di  ruang rapat Bappeda Kab. Langkat Stabat, Rabu (17/4).

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH dalam arahan tertulisnya yang dibacakan Asisten III Drs. Sura Ukur mengingatkan bahwa tahun ini porsi alokasi dana antara sektor pembangunan fisik dengan sektor lainnya terutama pada sektor ekonomi sudah mulai mendapat perhatian walaupun belum optimal sekaligus menenekankan agar SKPD memperhatikan 7 target sasaran RPJMD Langkat yaitu : Meningkatkan kualitas masyarakat yang religius berbasis kearifan lokal; Meningkatkan upaya penyelenggaraan Pemerintah yang bersih dan berorientasi pada pelayanan publik yang propublik; Meningkatkan pembangunan ekonomi masyarakat berbasis agroindustri dan bahari, serta industri lainnya yang berwawasan lingkungan; Meningkatkan akselerasi pembangunan dalam meningkatkan daya beli, kwalitas pendidikan dan kesehatan masyarakat; Meningkatkan tumbuhnya investasi primer, sekunder, tersier yang berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sengan penyiapan infrastruktur pendukung investasii dan peningkatan daya saing pariwisata; Meningkatkan peran serta perempuan dalam proses pembangunan sosial politik, kesejahteraan dan perlindungan terhadap anak; Meningkatkan kwalitas demokrasi dengan edukasi politik dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan politik.

”Tingkatkan koordinasi dengan instansi terkait, patuhi dan pedomani jadwal kegiatan tahun 2013 yang telah disampaikan kepada saudara sekaligus” ujar Asisten III menambahkan.

Sebelumnya Kepala Bappeda Langkat Drs. H. Astaman melaporkan bahwa tujuan forum SKPD yang berlangsung pada 17 s/d 19 April 2013 yakni mendapatkan masukan akhir dalam menyusun RKPD serta mensinkronkan usulan program kegiatan SKPD sesuai dengan RPJMD Kab. Langkat tahun 2009 – 2014 sehingga apabila penyusunan RKPD sejalan dengan pelaksanaan pengelolaan anggaran yang baik dan tertib serta  sesuai dengan rencana dan mematuhi aturan yang berlaku, maka sangat dimungkinkan pencapaian penilaian Wajar Dengan Pengecualian (WDP)  yang diraih Kab. Langkat  pada tahun 2012 dapat ditingkatkan menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada masa yang akan datang.(Awaluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top