0
SECANGGANG  | GLOBAL SUMUT -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH melalui Asisten Adm Pemerintahan Drs, Abdul Karim, M.AP. memberi bantuan kepada 38 rumah korban angin puting beliung bantuan tersebut diberikan secara simbolis, bertempat di Balai Desa Tanjung Ibus Kecamatan Secanggang, Senin (6/5).

”Bantuan yang diberikan jangan dilihat dari jumlahnya tapi lihatlah dengan kepedulian Pemkab Langkat yang  sangat perhatian dengan musibah yang dialami “ ujar H.Ngogesa Sitepu.

Lebih lanjut  Abdul Karim menyampaikan salam dari H.Ngogesa Sitepu kepada masyarakat yang tertimpa musibah, karena Beliau tidak bisa hadir  bersama kita berhubung  pada hari ini Beliau menerima Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Bapak Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta dan beliau pada kesempatan lain akan hadir.

Kepala BPBD Langkat Ir. H. Herdianul Zaily melaporkan bahwa jumlah rumah yang tertimpa musibah angin puting beliung sebanyak 38 rumah, terdiri  dari  Desa Tanjung Ibus 16 rumah, Desa Kwala besar 20 rumah, Desa Slotong 1 rumah dan Desa Sei Ular 1 rumah.

Ditambahkan Herdianul Zaily bahwa bantuan yang diberikan kepada masing-masing rumah yang rusak berat berupa seng 1 kodi, broti 1,5 x 2 10 batang,  broti 2 x 3 10 batang, sedangkan bagi rumah yang rusak ringan diberikan bantuan berupa  seng 7 lembar,  broti 1,5 x 2 3 batang.

Sebelumnya Camat Secanggang Ibnu Hajar.S.Sos menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Pemkab.Langkat, dan diharapkan kepada   bapak penerima bantuan jangan lupa untuk memberikan dukungan kepada Buapti Langkat H.Ngogesa Siotepu, SH , dan bantuan yang diberikan ini manfaatkan seperlunya,  jangan di jual,

Penyerahan bantuan tesebut dihadiri Camat Secanggang Ibnu Hajar.S.Sos, yang  mewakili Koramil Secanggang , Waka.Polsek Secanggang  serta para undangan lainnya.(Redaksi)

Posting Komentar

Top