"Sukses pemilu 2014 adalah sukses bangsa. Berikan suara Anda pada tanggal 9 Juli 2014. Coblos sesuai pilihan Anda,"
Home » » AKBP Aswin Sipayung SIK HM Jabat Kapolres Pelabuhan Belawan Gantikan AKBP AG Endro Kiswanto SH

AKBP Aswin Sipayung SIK HM Jabat Kapolres Pelabuhan Belawan Gantikan AKBP AG Endro Kiswanto SH

Written By Globall Sumut on Senin, 10 Juni 2013 | Senin, Juni 10, 2013

Kapolres Pelabuhan Belawan dipercayakan kepada AKBP Aswin Sipayung SIK HM menggantikan AKBP AG Endro Kiswanto SH



MEDAN  | GLOBAL SUMUT - Serah terima jabatan Kapolres Pelabuhan Belawan Dari AKBP AG Endro Kiswanto SH kepada AKBP Aswin Sipayung SIK HM (40) Ayah dari 3 putri yang sebelumnya menduduki jabatan Kabag Binopsnal Ditpamovit Polda Metro Jaya Senin (10/6/2013) di Mako Polres Pelabuhan Belawan.

AKBP Aswin Sipayung SIK HM merupakan putra Kelahiran Belawan yang pernah tinggal di Gg 4 Jalan Jawa Belawan Anak ke 2 dari 5 bersaudara pasangan S.Sipayung (62) dan Hj.Nurhaida Jambak (60) sekarang tinggal di Gg Pinang No 103 Marelan.

AKBP Endro Kiswanto SH yang telah menjabat selama 3 tahun 7 bulan sekitar pukul 09.00 wib diserah terimakan kepada AKBP Aswin Sipayung SIK HM sebagai penggantinya bertempat di halaman Mako Polres di Jalan Raya Pelabuhan Belawan.
  
Usai acara serah terima jabatan Kapolres dilanjutkan serah terima jabatan Ketua Bahayangkari dari pejabat lama Nyonya Endro Kisawanto SH kepada penggantinya Nyonya Aswin Sipayung Sik bertempat diruangan Aula Lumpuh Sitepu .

Acara serah terima jabatan Kapolres Pelabuhan Belawan ini dihadiri seluruh intansi yang ada di Pelabuhan Belawan baik itu sipil maupun militer dan seluruh Camat yang ada di Medan Bagian Utara maupun para undangan lainnya .

Setelah kedua jabatan tersebut diserahkan kepada penggantinya kemudian Kapolres yang lama AKBP Endro Kiswanto SH bersama Nyonya keluar dari Mako dan langsung naik keatas becak dayung yang telah dipersiapkan .

Kemudian Endro Kiswanto SH dan Nyonya meninggalkan Mako Polres Pelabuhan Belawan menuju ke luar diiringi puluhan becak dayung yang jumlahnya puluhan  hingga kekediamannya di Jalan Veteran Belawan  untuk beristrahat karena harus ke Mapoldasu  di Tanjung Morawa Medan.

AKBP AG Endro Kiswanto SH selanjutnya ditugaskan sebagai Kasubbag Renpres Bagren Rojianstra SSDM Polri. 

Dalam pidato perpisahannya, AKBP Endro Kiswanto SH yang selanjutnya akan bertugas di Mabes Polri, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Pelabuhan Belawan, pemerintah dan instansi lainnya serta masayarakat Belawan yang telah banyak membantu pihaknya dalam menjalankan tugas selama memimpin Polres Pelabuhan Belawan.

“Saya berterimakasih kepada seluruh jajaran Polres Pelabuhan Belawan, pemerintah dan instansi serta masyarakat Belawan yang telah banyak membantu untuk kelancaran tugas-tugas negara di wilayah ini,” ucap Endro.

Endro mengatakan, kalau dirinya sangat mencintai Belawan dan masyarakatnya. Endro juga meminta maaf apabila selama kepemimpinannya masih banyak masalah yang belum diselesaikan dan diharapkan Kapolres yang baru dapat meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan demi tercapainya Belawan yang aman.

Sedangkan Kapolres Belawan yang baru, AKBP Aswin Sipayung Sik MH mengatakan akan melanjutkan kinerja dari kepemimpinan sebelumnya dan akan lebih meningkatkan mutu pelayanan di Belawan lebih baik lagi.

“Kita harus melanjutkan kerja Pak Endro dan akan meningkatkannya ke arah yang lebih baik lagi,” ucap putra kelahiran Belawan tersebut.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan mutasi besar-besaran terhadap 623 perwira menengah (Pama) dan perwira tinggi (Pati) yang menjabat di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Polda Sumut.

Mutasi atau pergantian jabatan secara besar-besaran di institusi polri itu tertuang di tiga surat telegram Kapolri, salah satunya bernomor: Kep/376/V/2013 tertanggal 30 Mei 2013.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar dalam siaran Persnya  mengatakan, mutasi yang dilaksanakan sebagai upaya penyegaran dan merupakan rangkaian dari sistem pembinaan karir para perwira Polri.

Sementara itu Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Suhardi Alius menambahkan, alasan mutasi terhadap ratusan anggota Polri mengingat mereka sudah lama menempati jabatan tersebut. Selain itu, beberapa pejabat lainnya telah memasuki masa pensiun.

"Sudah banyak pejabat yang mutasi itu sudah terlalu lama di jabatannya," kata Suhardi.
Adapun beberapa pejabat Polri yang dimutasi di antaranya AKBP Mardiaz Kusin Dwihananto SIK
MHum. Pama Polri yang pernah menduduki jabatan Kasat I Tindak Pidana Umum (Tipidum) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut itu diangkat sebagai Kapolres Mandailing Natal (Madina).
AKBP Mardiaz sebelum dipercaya menduduki jabatan Kapolres Nias. Pengganti AKBP Mardiaz sebagai Kapolres Nias dipercayakan kepada AKBP Juliat Permadi Wiboho SIK MH yang sebelumnya menduduki jabatan Kapolres Nias Selatan (Nisel).

Nama AKBP Juliat Permadi Wiboho SIK MH tak asing lagi warga Sumut, Medan khusunya. Pasalnya, AKBP Juliat Permadi Wiboho SIK MH pernah menduduki jabatan sebagai Kanit Idik 4 Ranmor Sat Reskrim Poltabes MS (Polresta Medan, red) dan Kapolsek Medan Timur.

Jabatan Kapolres Nisel dipercayakan kepada AKBP John Carles Edison Nababan SIK MH yang sebelumnya menduduki jabatan Kasubdit II Ditreskrimun Polda Sumut.

Kemudian AKBP Achmad Fauzi SIK Kapolres Madina diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Labuhan Batu menggantikan AKBP Hirbak Wahyu Setiawan SIK.

AKBP Hirbak dipercaya menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Metro Jakarta Barat, Polda Metro Jaya. Selanjutnya Kombes Pol Monang Situmorang SH MSi.
Monang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kurikulum Lemdikpol (dalam rangka pendidikan Sespimti Dikreg 22 2013.

Pengganti Kombes Monang Situmorang sebagai Kapolresta Medan adalah, AKBP Nico Afinta SIK SH. Nico sebelumnya menduduki jabatan Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya.
AKBP Yustan Alpiani SIK Kapolres Asahan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Narkoba Polda Sumut menggantikan AKBP Apriyanto Basuki Rahmat yang dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri.
Pengganti AKBP Yustan Alpiani SIK sebagai Kapolres Asahan adalah AKBP Budi Suherman SH MSi yang sebelumnya menjabat Kapolres Toba Samosir. Jabatan Kapolres Toba Samosir dipercayakan kepada AKBP M Edi Faryadi SH SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Direskrimsus Polda Sumut.
AKBP I Ketut Gede Wijatmika SIK Kapolres Tapanuli Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasi Propam Korbrimob Polri. Pengganti AKBP I Ketut Gede Wijatmika SIK sebagai Kapolres Tapanuli Utara adalah AKBP Verdy Hengky Kalele yang sebelumnya Pamen Polda Sumut.

AKBP AG Endro Kiswanto SH Kapolres Pelabuhan Belawan dimutasi sebagai Kasubbag Renpres Bagren Rojianstra SSDM Polri. Jabatan Kapolres Pelabuhan Belawan dipercayakan kepada AKBP Aswin Sipayung SIK HM yang sebelumnya menduduki jabatan Kabag Binopsnal Ditpamovit Polda Metro Jaya.

AKBP Joas Feriko Panjaitan SIK Kapolres Sibolga diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Sumut. Selanjutnya AKBP Guntur Agung Supomo SIK MSi Kasubdit III Dit Intelkam Polda Sumut dipercaya menduduki jabatan Kapolres Sibolga.(Abu / GS / Din)
Share this post :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2013. Global Sumut.com | Headline Sumatera Utara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Editing by TN CROP