0
PANGKALAN SUSU  | GLOBAL SUMUT -Kesempatan hidup yang diberikan Allah SWT haruslah disyukuri dengan berharap agar hidup kita selalu dalam berkah Illahi Robbi. Tekadkan dalam hati dalam berikhtiar untuk selalu dapat memberikan kebaikan bagi diri dan orang lain karena sebaik-baik kita adalah yang memberi manfaat bagi saudaranya.
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menyampaikan hal tersebut pada acara peletakan batu pembangunan Masjid Nurul Iman dan Silaturahmi dengan  warga Pulau Kampai Kecamatan Pangkalan Susu, Kamis (13/6).

Pemerintah tidak akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakatnya jika bekerja sendiri tanpa dukungan, pemerintah tanpa rakyat adalah kebohongan dan sebaliknya rakyat tanpa pemerintah akan menimbulkan kekacauan karena tanpa adanya aturan, sehingga kita perlu menguatkan kebersamaan serta saling peduli melalui melalui jalinan silaturahmi.

Bupati dan isteri beserta rombongan terlebih dahulu disambut warga di Dermaga Pulau Kampai yang dilanjutkan perjalanan ke lokasi dengan menggunakan angkutan dengan bak terbuka secara bersama-sama, namun tetap terlihat bahagia berada di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu didampingi Hj. Nuraida Ngogesa menyerahkan secara simbolis kartu Jamkesmas serta meninjau kegiatan sunat massal/pengobatan gratis. Secara pribadi Ngogesa memberikan bantuan Rp 10 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Iman serta tali asih berupa kain sarung bagi warga pulau kampai dan pulau sembilan yang hadir ditambah 1 set tratak dan tandu jenazah untuk keperluan masyarakat.

“Merupakan suatu kebahagiaan buat  saya dan keluarga, apabila dapat bermanfaat  bagi masyarakat. Dan semata-mata untuk mendapatkan ridho Allah SWT karena segala perbuatan akan kita pertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT,” ucap H. Ngogesa dengan lirih.
Kepala Desa Pulau Kampai Buyung Amir menyampaikan laporan keadaan wilayah dan masyarakat juga bermohon agar kiranya dibangun jembatan yang menghubungkan Desa Pulau Kampai ke Kecamatan Pematang Jaya, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang 60% nelayan serta 40% adalah petani.

Senada dengan hal tersebut, Camat Pangkalan Susu Drs. Sukhyar Muliamin, M.Si menambahkan bahwa Desa Pulau Kampai seluas 7 ribu hektar memiliki potensi yang sangat baik terutama dibidang pertanian, kelautan dan pariwisata, apabila didukung dengan akses jembatan dimaksud, maka potensi yang ada dapat dikelola secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.

Acara silaturahmi yang juga dihadiri Ketua TP-PKK Langkat Hj. Nuraida Ngogesa, Wakaplres Langkat Kompol H. Safwan Khayat, Danyon Marinir Tangkahan Lagan Letkol Mar Romi Hutagaol, SKPD, tokoh masyarakat, dan warga masyarakat Pulau Kampai/Pulau Sembilan diisi dengan tausiah dari Ustad H. Irfan Yusuf yang lebih dikenal dengan panggilan Ustad Rahul menyampaikan keteladanan, kasih sayang/kepedulian, mengayomi, ketegasan, kedermawanan dan kekuatan terkait dalam memilih pemimpin.
Sebelum meninggalkan Pulau Kampai, Bupati Langkat mengajak rombongan untuk menjenguk H. Ibrahim Adam (80) salah seorang tokoh masyarakat Pulau Kampai yang kondisinya sedang sakit.
(Awaluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top