0
LANGKAT | GLOBAL SUMUT -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Dr. H. Gunawan melepas gerak jalan santai di Lapangan Bola Pertamina P. Brandan pada, Sabtu (15/6) yang diselenggarakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang menyediakan hadiah lukcy draw, yang diikuti oleh seluruh Pegawai Puskesmas se-Kabupaten Langkat, pegawai Rumah Sakit Pertamina P. Brandan serta masyarakat yang diikuti oleh ± 4000 orang.

Gerak jalan santai ini merupakan rangkaian kegiatan HUT IDI ke- 105 selain gerak jalan santai juga dilakukan kegiatan bhakti sosial di Desa Karang Gading Kec. Secanggang pada tanggal (11/6) menurut ketua panitia penyelenggara, Dr. Hidayani Kepala Puskesmas Desa Teluk kegiatan ini mengadakan pengobatan gratis dan pemeriksaan gigi dengan melibatkan Doktor USG, Dokter Specialis Kebidanan serta bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) USU telah mengobati sebanyak 700 orang pasien.

Dr. H. Gunawan yang mewakili Bupati Langkat dalam pidatonya mengatakan bahwa kebersamaan ini perlu dipertahankan untuk mempererat persatuan, saya melihat bahwa para Dokter, Perawat maupun Bidan terlihat akrab. Selanjutnya Bupati mengatakan pada tahun 2013 ini Langkat bebas dari pasung “Saya minta kepada para Kepala Puskesmas untuk mendata orang-orang yang dipasung oleh sanak saudaranya untuk diobati secara gratis di rumah sakit” ujarnya.

Bersamaan dengan HUT IDI ke 105 juga melakukan operasi melahirkan (Seksio) di Rumah Sakit Pertamina P. Brandan terhadap 2 orang pasien yang kurang mampu yaitu Rafika Husnah (26) warga yang tinggal di Jl.P. Brandan Kelurahan Beras Basah Kec. P. Susu  dan Supriati Dewi (38) yang tinggal di Gang Umar Pelawi Kec. Babalan yang dioperasi Oleh Dokter Juni Hardi Tarigan, S.Pog serta 1 orang operasi Usus Buntu (Apendik) Agusti Puspita Dewi (24) tinggal di Jalan Ibadah Dusun 1 Desa banyumas Kec. Stabat yang dioperasi oleh Dr. Martanta Tarigan SPB.

Menurut Ketua panitia Gerak jalan santai Dr. Immanuel Pinem rute yang dilalui peserta mengelilingi kota P. Brandan berlangsung sangat meriah dan membuat arus lalu lintas di kota P. Brandan mengalami macet total.

Kegiatan jalan santai ini diikuti Ketua IDI Langkat Dr. Emserodes Karo-karo, Direktur RS Pertamina P. Brandan Dr. Syamsu Alam Aliyah, perwakilan Askes Rico, seluruh pengurus IDI Kab. Langkat, anggota Marinir, serta masyarakat.(Awaluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top