"Sukses pemilu 2014 adalah sukses bangsa. Berikan suara Anda pada tanggal 9 April 2014. Coblos sesuai pilihan Anda,"
Home » » Pemkab Langkat Adakan Pelatihan SOP

Pemkab Langkat Adakan Pelatihan SOP

Written By Globall Sumut on Jumat, 14 Juni 2013 | 6/14/2013 06:04:00 PM

STABAT | GLOBAL SUMUT -Untuk meningkatkan Sumber Daya Aparatur dalam penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Administrasi  Pemerintah di lingkungan Kab. Langkat, Bagian Organisasi Setdakab Langkat mengadakan pelatihan Sosialisasi Perpu SOP.
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengatakan bahwa pemerintah telah menetapkan Perpres No. 81 Tahun 2010 tentang grand desain reformasi birokrasi yang meliputi delapan area perubahan antara lain organisasi, tata laksana, SDM aparatur yang berintegritas, peraturan perundang-undangan , pengawasan, akuntabilitas, pelayanan publik dan budaya kerja aparatur yaitu birokrasi dengan integritas dan kinerja tinggi sehingga dengan adanya pelaksanaan reformasi birokrasi yang akan dilaksanakan harus bersandar atau mengacu pada ketentuan tersebut.
“Pergunakanlah waktu semaksimal mungkin, dan banyaklah bertanya agar lebih memahami apa yang telah diberikan oleh para nara sumber,” ujar Bupati yang disampaikan Plh Sekda Kab. Langkat dr. H. Indra Salahudin, M. Kes, MM kepada peserta pelatihan di Aula Akper/Akbid Pemkab. Langkat, Kamis (13/6).
Kabag Organisasi dan Tata Laksana (Orta) Suwarno, BA dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan dilaksanakan pada tanggal 13 -14 Juni 2013. Peserta meliputi Sekretaris dari Dewan, Dinas, Badan, Kantor, Kecamatan dan Bagian di Lingkungan Pemkab Langkat.
Sebagai Nara sumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara  dan Reformasi  Birokrasi (PAN & RB) oleh Asisten Kementerian Sumardiono, AK, MBa menyampaikan materi tentang kebijakan & anatomi SOP serta cara penyusunan SOP.(Awaluddin / Langkat)
Share this post :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2013. Global Sumut.com | Headline Sumatera Utara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Editing by TN CROP