"Sukses pemilu 2014 adalah sukses bangsa. Berikan suara Anda pada tanggal 9 April 2014. Coblos sesuai pilihan Anda,"
Home » » Akibat Petasan Kios Dan Rumah di Labura Terbakar

Akibat Petasan Kios Dan Rumah di Labura Terbakar

Written By Globall Sumut on Kamis, 18 Juli 2013 | 7/18/2013 01:07:00 PM

Diduga Akibat Main Petasan Rumah  Kios Terbakar Di Aek Kanopan
AEK KANOPAN | GLOBAL SUMUT -Diduga akibat anak-anak bermain petasan  ,Akibatnya kios Padli Marpaung  yang berjualan minyak tanah dan gas elfiji , dan warung misop miliknya Bariun Dalimunthe(46) terbakar di LK III Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara Rabu(17/7) sekira pukul 10.00 wib.Tim pemadam kebakaran menurunkan dua unit untuk memadamkan api. 
Dalam insiden terjadinya kebarakan itu tanpak hadir dilokasi kebakaran Drs.Adi Winarto Kaban Kesbangpol Linmas , Sukamto Camat Kualuh Hulu, Siswa Rubiono Plt Kelurahan Aek Kanopan, AKP. Sofyan Kapolsek Kualuh Hulu, Iptu Hey Prasetyo Kanitreskrim Polsek Kualuh Hulu,Bambang Wahyuandy Kasatpol PP, Petugas tim pemadam kebakaran ,terlihat warga sigap membantu tim pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran air.Tetapi, dilokasi kebakaran, kobaran api yang sudah berkobar dari tabung gas yang berada dikios yang berisikan dagangan minyak tanah dan gas elfijinya yaris meledak.
Salah seorang warga yang tidak mau menyebutkan jati dirinya meminta pada Polsek Kualuh Hulu serta Kasatpol PP , agar menertibkan petasan di Aek kanopan. Agar jangan terulang lagi terjadi kebakaran,katanya
Sumber menjelaskan, terjadinya kebaran itu disinyalir karena pemilik warung misop yang sejajar dengan warungnya Padli Marpaung, karena pemilik warung misop itu mengisi bahan bakar minyak tanah ke kompor dengan posisi menyala.Sebab, minyak tanah yang ada didalam kompornya sudah habis.Setelah dilakukan pengisian bahan bakar minyak tanah kedalam kompor, tiba-tiba kompor meledak.Lalu pemilik warung misop itu melemparkan kompor yang telah menyala kearah warungnya Padli Marpaung yang berisikan minyak tanah dan tabung gas elfiji.terangnya Sumber.
Drs.Adi Winarto Kaban Kesbang Pol Linmas  Kabupaten Labura mengatakan pada GS dilokasi terjadinya kebakaran, mengucapkan terimakasih banyak pada tim pemadam kebakaran yang terus tanggap memadamkanapi.Sehingga kobakaran api tidak sampai melebar ke ruamh yang lain.Sebab, rumah pemukiman masyarakat yang berda di Lingkungan III Aek Kanopan ini tempat rumah penduduk yang sangat padat.
AKP Sofyan Kapolsek Kualuh Hulu yang di dampingi Iptu Hery Prasetyo mengatakan pada SIMANTAB diruang kerjanya Rabu(17/7), pihak Polsek masih melakukan penyelidikan motif terjadinya kebakaran itu.Karena , informasi yang kita peroleh masih simpang siur.” Kita akan panggil pemilik warung misop dan pemilik warung yang berjualan minyak tanah dan gas elfiji itu untuk dimintai keterangan. Dan jumlah kerugian materialnya belum dapat kita simpulkan katanya Hery.
Pantauan GS dilokasi kebakaran terlihat satu unit mobil pemadam kebakaran, macet-macet menembakkan air  untuk memadamkan kobakaran api sijago merah. Berbagai upaya tetap dilakukan tim pemadam kebakaran dengan menggunakan ember  untuk menimba air yang berada didalam tangki Damkar.
Warga juga meminta pada Kaban Kesbang Pol Linmas , agar membenahi selang-selang air pemadam kebakaran, sebab, selang-selang air dari tangki mobil Damkar untuk ditembakkan pada sasaran api terlihat sudah bocor-bocor.(Andika/Labura)

Share this post :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2013. Global Sumut.com | Headline Sumatera Utara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Editing by TN CROP