0
LANGKAT | GLOBAL SUMUT -Menyambut Idul Fitri 1434 H Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH memerintahkan jajarannya segera menyalurkan bantuan kepada para abang becak se-Kab. Langkat berupa beras dan sejumlah uang untuk tali kasih.

Melalui Kabag Kessos H. Syahrizal agenda tahunan berupa bantuan beras sebanyak 30 ton 770 kg dan tali kasih sebesar Rp. 92.310.000,- tersebut diperuntukan bagi 6154 abang becak se-Kabupaten Langkat dibagikan secara serentak di 15 Kecamatan pada hari Senin (29/7), dan setiap abang becak mendapat 5 kg beras dan tali kasih sebesar Rp. 15.000,-.

“Salam hangat Pak Bupati kepada seluruh abang becak, jangan dinilai dari jumlahnya tetapi ini wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat kecil” kata Camat Stabat M. Nurta dalam arahannya sesaat sebelum membagikan paket bantuan secara langsung di halaman gedung serba guna GOR Stabat.

Berdasarkan data diperoleh dari Bagian Kessos untuk masing-masing Kecamatan jumlah abang becak diantaranya, Kecamatan Stabat 1.100 orang abang becak, Hinai 472 orang, Sei Lepan 554 orang, Babalan 786 orang, Gebang 233 orang, Selesai 183 orang, Besitang 197 orang, Padang Tualang 164 orang, Tanjung Pura 1.153 orang, Pangkalan Susu 489 orang, Salapian 74 orang, Bahorok 146 orang, Kuala 230 orang, Brandan Barat 86 orang dan Secanggang 287 orang.

Wak Soman (57) salah seorang abang becak yang sudah berpuluh tahun menarik becak dari becak dayung hingga becak bermotor sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu. “Kalo bisa tahun depan ditambah ya pak beras ma amplopnya” ujarnya sambil berharap dan mengusap keringat di dahinya saat mengantri mengambil paket bantuan.

Terpisah, kendati sedikit kewalahan Camat Selesai Ikhsan Afrija mengaku gembira dapat langsung menyalurkan bantuan itu sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian sesama yang selalu diajar dan praktekkan oleh Bupati Ngogesa, “Walau nilainya belum seberapa, tetapi semua abang becak bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Bupati” singkat Ikhsan.

Secara keseluruhan pembagian bantuan tampak aman, tertib dan terkendali berkat bantuan pengamanan dari pihak Polsek dan Koramil masing-masing Kecamatan yang mengatur para abang becak untuk mengantri dalam mengambil paket bantuan.(Awaluddin/Langkat)

Posting Komentar

Top