0
STABAT | GLOBAL SUMUT -Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu, menyerahkan bantuan honor kepada 8430 guru PAUD, TPQ, RA, MDA dan MAS se-Kabupaten Langkat bersumber APBD TA 2013 di Gedung Sekolah Yayasan Harapan Stabat, Selasa (30/7).

Ngogesa dalam mukaddimahnya sampaikan terimakasih tidak terhingga akan keikhlasan dan pengabdian para guru, sekaligus juga meminta bersabar jika bantuan tersebut belum mampu berbuat banyak guna memenuhi harapan terutama mensejahterakan para guru.  

Namun demikian, ungkap Ngogesa dalam kesempatan itu, sebagai tanda tali asih pribadi (Ngogesa) maupun keluarga, setiap guru menghadapi perayaan Idul Fitri 1434 H diberikan satu kotak sirup yang dibagikan melalui kordinator di forum masing-masing setiap kecamatan.
  
“Saya menyadari, seluruh guru tingkatan PAUD, TPQ, RA, MDA dan MAS se-Kabupaten Langkat sesuai data saat ini jumlahnya 8430 secara keseluruhan belum menerima bantuan honor penuh. Karena pada kenyataannya alokasi anggaran kita belum mencukupi, namun saya haqqul yakin para guru mampu berbagi terhadap yang diterima saat ini sehingga dapat kita syukuri dan akan mengundang nikmat serta menghadirkan berkah,” ujar Ngogesa.

Pada kesempatan sama, Kakan Kemenag Kabupaten Langkat, HT Darmansyah, secara singkat sampaikan harapan semoga keikhlasan, motivasi dan pengabdian para guru tetap terjaga bahkan di tingkatkan guna menciptakan generasi muda islami yang kuat.

Menandai pemberian bantuan itu, Abdul Rahman selaku Ketua Forum TPQ Kab Langkat merasa berterimakasih kepada Pemkab Langkat terutama Bupati Langkat H Ngogesa sitepu karena telah memberikan perhatian kepada guru dan sekaligus berharap tahun mendatang perhatiannya lebih baik lagi.

Kabag Kesos, H Syahrizal, dalam laporannya sebutkan bantuan didasari Perda No.1/2013 tentang APBD Langkat tahun 2013 dan persetujuan Bupati Langkat tentang dialokasikannya anggaran batuan honorarium sebagai salah satu komitmen pelaksanaan visi masyarakat religius.

Bantuan dimaksud bertujuan, membentuk perhatian sekaligus penghargaan atas motivasi, pengabdian dan keikhlasan para guru PAUD, TPQ, RA, MDA dan MAS dalam mencetak kader muda islam menjadi beriman, berilmu dan berakhlak.

Bantuan diperuntukan bagi 8430 guru dengan perincian guru TK/RA (1013), MAS (787), TPQ (4507), MDA (1489) dan PAUD (634) total jumlah bantuan pertahunnya Rp10 M 116 juta, dan pada kesempatan tersebut disalurkan selama satu semester yakni 6 Bulan sehingga dananya Rp5,58 M.

Sebelum diakhirinya kegiatan, Ketua MUI Buya HA Mahfudz membacakan do’a bermohon agar Kabupaten Langkat dalam kepemimpinan H Ngogesa Sitepu, selalu dipelihara dan dilindungi Allah SWT.(Awaluddin/Langkat)

Posting Komentar

Top