0
BELAWAN  - Ketua KANTI (Komunitas Antar Nelayan Tradisional Indonesia), Indwan SH mendukung kinerja P2SDKP Stasiun Belawan yang menangkap  4 kapal Thailand yang sekarang dalam proses.

"Kita atas nama nelayan tradisional mendukung tindakan P2DKP kata indrawan" ditambahkannya kita harap dengan ditangkapnya kapal -kapal asing yang memasuki zona perairan indonesia  ini maka hasil nelayan kita bisa meningkat dan kita harap P2DKP juga mau menangkap kapal - kapal nelayan yang menggunakan alat tangkap Grandong atau pukat yang di tarik dua kapal mapun kapal - kapal nelayan  yang melanggar zona tangkap,jelasnya.

Pasca ditangkapnya empat kapal trawl Thailand di sekitar perairan Selat Malaka oleh pihak kapal patroli PSDKP Kementerian Kelautan Perikanan (KKP), saat ini , Senin (22/07/2013) seluruh kapal illegal fishing tersebut masih bertambat di  tangkahan kawasan Belawan Lama.

informasi yang dihimpun menyebutkan, penangkapan 4 kapal ikan asing tersebut berkat adanya informasi dari masyarakat nelayan yang selama ini resah akan operasional kapal trawl asing memasuki perairan Indonesia.

Selanjutnya petugas kapal patroli PSDKP melakukan patroli baik siang maupun malam dan hasilnya 4 kapal trawl Thailand berhasil ditangkap berikut para awak kapalnya.(Abu/Ind/GS/Mdn)

Posting Komentar

Top