0
AEK KANOPAN | GLOBAL SUMUT -Pemkab Labura dan DPRD memparipurnakan hari jadi HUT Labura yag ke 5 Senin (22/7) digedung DPRD Labura, serta membacakan sejarah singkat pembentukan Pemkab Labura.setelah terbitnya UU No 23 Tahun 2008 tentang Pembenyukan Kabupaten Labura  di Provsu Sumutaera Utara yang ditindak lanjuti dengan pelantikan pejabat bupati pertama yakni  Drs.H Daudsyah , MM oleh Mendagri tanggal 15 januari 2009 didepartemen dalam negeri Jakarta ,resmilah adanya Pemkab Labura. Daudsyah berakhir dari masa jabatnya pada tanggal 15 Februari 2010, kemudian dilanjutkan oleh Drs.H Asrin Naim  yang dilantik Gubsu pada tanggal 22januari 2010.

Dalam rapat paripurna hari jadi Pemkab Labura yang ke 5 yang dihadiri  H Minan Pasaribu, SH,MM(wabup), Drs.Edi Sampurna Rambe ,MSi( Setdakab)seluruh SKPD sejajaran Pemkab,tokoh masyarakat,tokoh pemuda.Sesuai rapar paripurna, acara respsinya hari jadi Pemkab Labura ke 5 dilaksanakan pada malam harinya.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Utara(Labura) laksanakan resepsi hari jadi Labura yang ke 5 dirumah dinas bupati di Aek Kanopan,Senin(22/7).Sebab, hari jadi Pemkab Labura jatuh pada tanggal 21 Juli 2008 ,berhubung karena pada tanggal 21 Juli pada hari Minggu ,sehingga hari senin dilaksanakan resepsinya sekaligus berbuka puasa bersam dengan masyarakat.
 
Resepsi hari jadi Pemkab Labura yang ke 5 yang dihadiri Muspida plus Kabupaten Labura,Ketua Pengadilan Negeri Rantauparapat Bambang Sudrajat SH, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat R.Ginting SH,Kapolres Labuhanbatu AKBP Achmad Fauzi  SIK yang diwakili Wakapolres,Ketua DPRD Palas,Walikota Tanjung Balai,Suheri Pane wabup Labuhanbatu,Wabup Batubara,mantan anggota DPR-RI Rambe Kamarud Zaman(tokoh) masyarakat Labuhanbatu tokoh masyarakat,tokoh pemuda,BPS,kepala bank Sumut ,Perwakilan perusahaan BUMN dan BUMD ,PT Smart Tbk,PT Humada.
Dengan mengambil Thema hari jadi Pemkab Labura yang ke 5” Dengan semnagat hari jadi Pemkab Labura yang Ke 5 kita tingkatkan kebersamaan dan etos kerja dalam pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, berlandaskan iman dan taqwa”
Dalam sambutannya H Kharuddin Syah Sitorus SE(bupati) Pemkab Labura mengucapkan terimakasih pada seluruh undangan yang datang dari luar kabupaten Labura yang ikut serta memeriahkan hari jadi Pemkab labura yang ke 5. Semoga kita semuanya selalu bergandengan tangan dalam menyatukan persepsi dan hubungan silaturahmi antar Kabupaten selalu terjalin semakin erat.katanya.
Kharuddin Syah  mengharapkan pada seluruh jajaran Setdakab dan SKPD agar lebih meningkatkan etos kerjanya demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Labura, serta selalu berkordinasi dengan bawahan demi terciptanya prestasi kerja dalam bidang masing-masing.
Drs .Ali Tambunan Ketua DPRD Labura mengatakan dalam sambutannya, dengan terbentuknya Pemkab Labura pada tanggal 21 Juli 2008 yang lalu yang bermottokan “ Basimpul Kuat,Babontuk Elok” . Maka Pemkab dan DPRD Labura sudah memparipurnakan hari jadi  Labura yang setiap tahun diperingati setiap tanggal 21 Juli  serta pembangunan di daerah Labura terus kita tingkatkan.
Pantauan GLOBALSUMUT, para tamu dan undangan yang hadir dalam acara resepsi hari jadi Pekab Labura yang dilaksanakan di rumah dinas bupati Labura, jajaran Pemkab Labura tanpak memakai pakaian putih polos berlengan panjang dengan corak khasnya Pemkab Labura yang berwarna Kuning, putih dan hijau.(Andika/Labura) 

Post a Comment

Top